Pendidikan

Dua Kepsek di Payakumbuh Nominasi Penghargaan di Hari Guru

81
×

Dua Kepsek di Payakumbuh Nominasi Penghargaan di Hari Guru

Sebarkan artikel ini
Mardiyus dan Syufriati
Mardiyus dan Syufriati.

mjnews.id – Dua kepala sekolah di Payakumbuh disurati Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Surat yang mereka terima dari pemerintah pusat itu, membuat mereka harus hadir pada Rabu-Jumat (18-20/11) 2020 secara daring via aplikasi Zoom. Surat itu dikirimkan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2020, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, akan melaksanakan kegiatan Presentasi (wawancara) Pemilihan 5 Besar Penerima Apresiasi Hari Guru Nasional Tahun 2020.

Mereka yang menerima surat itu adalah Mardiyus, Kepala SMPN 4 Payakumbuh masuk kedalam kategori Kepala SMP Inovatif, kemudian Syufriati, Kepala SDN 11 Payakumbuh, masuk ke kategori Kepala SD Inovatif. Masing-masing kepala sekolah itu, akan bersaing dengan 20 kandidat penerima penghargaan untuk masing-masing kategori lainnya di Indonesia. Ada 8 kategori yang dihadirkan oleh kementerian seperti Guru SD Inovatif, Guru SD Inspiratif, Guru SMP Inovatif, Guru SMP Inspiratif, Kepala SD Inovatif, Kepala SD Inspiratif, Kepala SMP Inovatif, dan Kepala SMP Inspiratif.

Kepala Mardiyus, yang merupakan kepala sekolah berprestasi di Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 lalu, saat dikonfirmasi, Selasa (17/11/2020), mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan ikut sebagai nominator dalam penghargaan kementerian itu. Mardiyus menyebut akan memberikan presentasi terbaiknya.

“Alhamdulillah, ini sangat kita syukuri sekali. Kita juga menyampaikan apresiasi kepada Pemko Payakumbuh melalui dinas pendidikan atas binaan yang dilakukan, sehingga kita bisa melangkah sejauh ini,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Payakumbuh Riza Falepi, secara terpisah, menyampaikan ucapan selamat dan berharap semoga kepala sekolah tersebut dapat memberikan yang terbaik bagi Kota Payakumbuh.

“Syukur sekali dari dua puluh orang per nominasi se Indonesia, ada kepala sekolah dari Kota Payakumbuh. Ini tentu kita harus apresiasi bagaimana tenaga pendidik di Payakumbuh mampu bersaing di skala nasional, semoga berhasil mengharumkan nama Payakumbuh dan Sumatera Barat, sukses,” ucap Riza.

(Taufik)

Kami Hadir di Google News