Pendidikan

Guru SD Muhammadiyah Batu Hampar Agam Raih Penghargaan Inovasi Teknologi dan Pendidikan 2020

73
×

Guru SD Muhammadiyah Batu Hampar Agam Raih Penghargaan Inovasi Teknologi dan Pendidikan 2020

Sebarkan artikel ini
Sari Permata Bunda
Sari Permata Bunda, guru SD Muhammadiyah Batu Hampar Kecamatan Lubuk Basung, berhasil menorehkan prestasi di Bidang Inovasi Teknologi dan Pendidikan Tahun 2020. (ist)

mjnews.id – Sari Permata Bunda, guru SD Muhammadiyah Batu Hampar Kecamatan Lubuk Basung, berhasil menorehkan prestasi di Bidang Inovasi Teknologi dan Pendidikan Tahun 2020.

Penghargaan Bakti Untuk Negeri tersebut diserahkan secara daring oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam Resepsi Milad Muhammadiyah ke 108 melalui daring, Rabu (18/11/2020).

Penghargaan yang diterima merupakan salah satu dari tujuh penerima di Indonesia.

Sari Permata Bunda, Kamis (19/11/2020) mengatakan, pihaknya tidak menyangka prestasi ini diraih, karena segala bentuk aktivitas yang dilakukan merupakan hal yang biasa dan sudah menjadi kewajiban sebagai guru dalam membina siswa menguasai materi pembelajaran sesuai kurikulum yang ada.

“Program pembelajaran dalam bentuk kunjungan ke rumah siswa dilakukan sesuai kebutuhan di masa pandemi Covid-19, sehingga pemberian materi pembelajaran tetap berjalan sesuai rencana,” katanya.

Dengan adanya, penghargaan ini pihaknya merasa bangga dan berkomitmen untuk tetap melakukan yang terbaik demi kemajuan pendidikan di persyarikatan Muhammadiyah ini selanjutnya.

Dalam kaitan dengan hal ini, Kepala SD Muhammadiyah Batu Hampar Kecamatan Lubuk Basung Zulkhaidir ikut bangga atas penghargaan yang diberikan Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Bidang Inovasi Teknologi dan Pendidikan Tahun 2020.

“Mudah mudahan prestasi ini terus berkembang dan inovasi lainnya menyusul serta menjadi motivasi bagi keluarga besar SD Muhammadiyah Batu Hampar untuk melakukan yang terbaik,” katanya.

Dan tentunya, juga memberikan perhatian khusus bagi kalangan masyarakat Batu Hampar dan sekitarnya, bahwa pihaknya siap melakukan yang terbaik demi memajukan dunia pendidikan dan melahirkan generasi Madani yang berilmu dan berketerampilan serta taat kepada Allah SWT.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Agam Alfindri Imam Mulia memberikan apresiasi tinggi atas prestasi yang tinggi di jajaran dunia pendidikan di Kabupaten Agam, khususnya di jajaran Muhammadiyah dan lainnya.

“Alhamdulillah, SDM Batu Hampar secara perlahan telah menggeliat sejak kepemimpinan Bapak Zulkhaidir, SE. Beliau adalah tokoh muda Persyarikatan Muhammadiyah baik di Kabupaten Agam, maupun di Sumatera Barat,” katanya.

Salah satu prinsip kepemimpinannya di sekolah adalah memberi keteladanan kepada guru-guru. Beliau sangat bisa memberi motivasi kepada guru-guru, kami sangat bangga.

Pada awal kepemimpinannya dihadapkan kepada masalah ditariknya semua guru dan kepala sekolah yang PNS oleh pemerintah Kabupaten Agam. Kita tidak menyesali kebijakan ini karena memang ada regulasi yang mengatur untuk itu.

“Dengan serba kekurangan Kepala sekolah mampu merapatkan barisan sesama guru dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Batu Hampar,” katanya.

Dengan prestasi yang diraih guru ini, diharapkan menjadi motivasi bagi guru guru yang lain, dan guru guru di sekolah Muhammadiyah lainnya. Satu hal lagi, dalam masa pandemi ini, kepala sekolah dan guru menemukan sebuah konsep pembelajaran yang efektif yaitu mengajak keluarga (orangtua) siswa sebagai mitra dalam kelancaran PBM. Bahkan guru SDM ini juga telah melaksanakan pembelajaran dengan mengunjungi siswa ke rumah masing-masing.

Dengan kebijakan ini, sekaligus menghimpun apa yang menjadi harapan orangtua terhadap pendidikan anaknya di SDM Batu Hampar, sehingga kepala sekolah dan guru melaksanakan apa yang diinginkan masyarakat menjawab keinginan masyarakat.

“Hal ini komunikasi yang harmonis antara guru dan orangtua siswa terjalin dengan baik,” katanya.

(mur/irm)

Kami Hadir di Google News