Kepulauan Riau

Ketika Gubernur Kepri Bercengkerama dengan Warga Telaga Sakinah Batam

95
×

Ketika Gubernur Kepri Bercengkerama dengan Warga Telaga Sakinah Batam

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepri Bercengkerama dengan Warga Telaga Sakinah Batam
Ansar Ahmad kunjungi Perumahan Telaga Sakinah Batam
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad kunjungi Perumahan Telaga Sakinah, Kecamatan Sei Beduk, Batam. (f/biro adpim)

KEPRI, Mjnews.id – Akhir pekan, Gubernur Ansar mengunjungi Perumahan Telaga Sakinah Kecamatan Sei Beduk Batam, Minggu (08/01/2023), untuk bersilaturahmi sekaligus mendengarkan keluh kesah masyarakat. 
Gubernur Ansar mengapresiasi kebersihan dan kerapian lingkungan perumahan tersebut. Menurutnya, hal tersebut bisa dicapai karena warganya sangat peduli akan lingkungan. 
“Karena masyarakat kita niscaya sehat kalau lingkungannya juga sehat, maka kebersihan harus kita jaga bersama dan ini modal dasar bagi kita untuk melahirkan generasi kita ke depan yang berkualitas,” ujar Gubernur. 
Gubernur mengungkapkan, Pemprov Kepri saat ini terus menggesa pembangunan infrastruktur di berbagai tempat, termasuk pemukiman masyarakat. Menurut Gubernur, meski anggaran terbatas, namun dengan bijak dan hemat, infrastruktur juga dapat dibangun. 
“Kita juga sudah menyerahkan bantuan biaya operasional posyandu, bantuan RT/RW, nanti kita juga bantu untuk LPM, untuk guru PAUD, hingga pendamping keluarga walaupun jumlahnya terbatas, namun saya rasa akan jadi penyemangat,” kata Gubernur Ansar. 
Tak lupa, Gubernur Ansar memaparkan beberapa proyek strategis yang sedang ia gesa, agar masyarakat mengetahui sampai sejauh mana program pembangunan dan bantuan-bantuan pemerintah yang telah berproses sampai saat ini. 
Di antaranya pembangunan jembatan bintan, rumah singgah di Jakarta dan batam, pinjmanan modal usaha untuk UMKM bagi masyarakat dengan plafon 20 juta dan bunga 0 persen, hingga bantuan beasiswa secara online melalui aplikasi. 
Sehingga dengan itu semua Gubernur Ansar mengharapkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kepri dapat meningkat di waktu yang akan datang. Meski demikian angka IPM di Kepri saat ini sudah dapat dikatakan baik. Dimana Kepri menempati urutan pertama se- Sumatera dan keempat se-Indonesia. 
“IPM ini ditentukan oleh 3 indikator yakni Indeks Pendidikan, Indeks Kesehatan, dan Daya Beli Masyarakat, jadi dengan itu semua saya yakin recovery ekonomi di Kepri akan lebih baik lagi” ungkapnya. 
Acara juga disejalankan dengan penyerahan santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa sebanyak 15 orang. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Ketua I DPRD Kepri Rizki Faisal, Tim Percepatan Pembangunan Hasanuddin Muda, Said Irwansyah, Syarifah Normawati dan Sarafuddin Aluan, dan Para Kepala OPD Pemprov Kepri.
(ca/isb)

Kami Hadir di Google News