Internasional

Bupati Dharmasraya Prihatin terhadap Muslim Palestina

92
×

Bupati Dharmasraya Prihatin terhadap Muslim Palestina

Sebarkan artikel ini
sutan riska
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

MJNews.id – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan keprihatinan atas peristiwa yang menimpa umat Islam di Palestina yang menimbulkan korban jiwa. Menurut Raja Koto Besar ini, tindakan aparat Israel yang melempar granat kejut ke arah jemaah yang sedang melakukan shalat Tarawih di Masjid Al-Aqsa merupakan tindakan tidak terpuji. Israel telah mempertontonkan gerakan yang tidak menghormati agama.

Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ini menilai polisi Israel telah mempertontonkan kepada dunia kejahatan luar biasa, di luar batas kemanusiaan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Dharmasraya, sangat prihatin terhadap peristiwa yang menimpa saudara kita di Palestina. Apalagi kejadian tersebut berlangsung saat saudara kita sesama muslim sedang menjalani ibadah puasa,” ungkap Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan pada pelaksanaan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah 2021 di halaman Kantor Bupati setempat, Kamis 13 Mei 2021.

Dilihat dari sejumlah media informasi, sampai saat ini bentrok antara polisi Israel dengan warga palestina masih berlangsung. Sudah banyak korban dalam peristiwa tersebut.

“Mari kita sama- sama berdoa. Semoga saudara sesam muslim di sana selalu dalam lindungan Allah SWT, dan kerusuhan itu cepat berakhir,” katanya.

Lanjut bupati pilihan rakyat ini, kebahagiaan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri tak sama gembiranya dengan masyarakat Dharmasraya. Mereka warga Palestina dan anak-anaknya harus bersembunyi dari serangan roket Israel.

“Tidak banyak yang dapat kita lakukan untuk mereka, selain mengirimkan doa sebanyak-banyaknya. Semoga kaum muslimin di sana, tetap diberikan kekuatan dan mampu mempertahankan tanah suci Palestina,” pungkasnya.

(hms/eko) 

Kami Hadir di Google News