Wisata

Kebersihan Destinasi Wisata Perlu Dijaga

71
×

Kebersihan Destinasi Wisata Perlu Dijaga

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Gerakan Non Blok
Sekretaris Gerakan Non Blok, Diar Nurbiantoro mengunjungi Kota Pariaman. Terlihat Diar disambut Walikota Pariaman Genius Umar di ruang kerjanya. (ist)

MJNews.id – Masalah kebersihan di destinasi wisata perlu dijaga, di samping menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat ini.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Demikian dikatakan Sekretaris Eksekutif Non-Aligned Movement, Diar Nurbintoro di hadapan Walikota Pariaman Genius Umar, Senin (8/3/2021) di ruang kerjanya, setelah mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Kota Tabuik ini bersama rombongannya.

Diar Nurbintoro, mantan Dubes RI untuk Rumania dan Moldova menjelaskan, dimasa pandemi ini, destinasi wisata yang bisa menggenjot taraf ekonomi masyarakat, tapi harus patuh pada protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditentukan oleh pemerintah. 

“Kota Pariaman punya destinasi wisata yang cukup mumpuni, namun perlu menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 bagi setiap orang tanpa kecuali,” ucapnya. 

Dikatakannya, maksud dan tujuan mengunjungi Kota Pariaman, yang utama sekali mengunjungi wisatanya, tapi juga melihat bagaimana tentang cara pemerintah daerah melalui Non Aligned Movement bisa mendukung upaya peningkatan Capacity Building yakni pembangunan keterampilan/skill dan kemampuan (capabilities), seperti kepemimpinan, manajemen, keuangan dan pencarian dana, program dan evaluasi supaya pembangunan organisasi efektif dan berkelanjutan.

“Tak hanya bidang kepariwisataan, namun banyak lagi bidang-bidang pengembangan lain yang nantinya bisa kita bantu untuk Kota Pariaman. Karena dari negara-negara itu sendiri ada yang punya keahlian dari beberapa bidang, dan inilah yang kita siapkan untuk membantu Kota Pariaman,” ucapnya. 

Sementara itu, Walikota Pariaman, Genius Umar menyampaikan terimakasih atas kunjungan silaturrahim ini. Genius berharap dengan pertemuan ini ada hal berkelanjutan dalam peningkatan capacity building bagi Kota Pariaman ke arah yang lebih baik lagi.

“Nantinya kita harapkan terjadinya peningkatan sumber daya manusia kita yang lebih handal, khususnya yang terlibat langsung dengan pengelolaan pariwisata,” harapnya.

Dikatakan Genius Umar, yang lebih penting tentang bagaimana cara melakukan promosi damn, marketing, supaya lebih tertata dengan baik sehingga mampu meningkatkan ekonomi kemasyarakatan bagi masyarakat Kota Pariaman.

(sul)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT