ADVERTISEMENT
Kabupaten AsahanSumatera Utara

Al Jamiyatul Washliyah Asahan Gelar Resepsi HUT ke-93

128
×

Al Jamiyatul Washliyah Asahan Gelar Resepsi HUT ke-93

Sebarkan artikel ini
Resepsi HUT Al Jamiyatul Washliyah ke-93
Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar hadiri resepsi HUT Al Jamiyatul Washliyah ke-93, di Gedung Serbaguna Kisaran, Kamis (14/12/2023). (f/diskominfo)

Mjnews.id – Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar hadiri resepsi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Al Jamiyatul Washliyah ke-93 yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Kisaran, Kamis (14/12/2023).

Hadir juga Perwakilan Kapolres Asahan, mewakili Dandim 0208/AS, Wakil Ketua Umum Al Washliyah, Ketua Al Washliyah Sumut beserta pengurus, Ketua Al Washliyah Asahan, Ketua MUI Asahan, Perwakilan Tim Imtaq Kabupaten Asahan, Perwakilan FKUB Asahan, Perwakilan Kemenag dan seluruh warga Al Washliyah.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam laporannya, ketua panitia sampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memupuk semangat ukhuwah Islamiyah di antara pengurus dan anggota serta menjalin hubungan yang harmonis kepada sesama.

Kegiatan ini memiliki 7 rangkaian dalam Milad yaitu Tablig Akbar 25 Oktober 2023, Ziarah Kubur Ulama/Tokoh AW tanggal 30 November 2023, Malam Munajat, Zikir, Doa dan Khatam Quran tanggal 30 November 2023, Santunan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa tanggal 5 Desember 2023, pelatihan rukyah dan bekam tanggal 6 Desember 2023 dan pawai Karnaval.

Baca Juga  Sekda Asahan Tutup Porkab Korpri

Kegiatan Dirgahayu Al Washliyah ini bertema “kokoh kebersamaan tingkatkan kepedulian”.

Ketua PD Al Washliyah Kabupaten Asahan, Syahrul Nasution dalam sambutannya berharap melalui momentum HUT Al Washliyah tahun ini dapat menjadi tambahan semangat bagi seluruh warga Al Washliyah dalam menciptakan putra putri terbaik yang berakhlaqul kharimah.

“Mengepakkan sayap pendidikan dan dakwah untuk merawat akhlaq bangsa merupakan semangat seluruh warga kader Al Washliyah, sesuai dengan tema kita malam ini, “Kokohkan Kebersamaan, Tingkatkan Kepedulian”, ujar Syahrul.

Selanjutnya Syahrul mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang sudah memperhatikan dan membantu Al Washliyah dalam berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan.

Di tempat yang sama, Ketua PB Al Washliyah Sumut turut mengucapkan selamat ulang tahun ke-93 kepada seluruh kader Al Washliyah di Kabupaten Asahan. “Mari kita sukseskan acara ini sampai selesai dan selalu menjaga ketertiban selama acara ini berlangsung”, ujar Dedi.

Baca Juga  Gebyar Budaya dan Berbagi kepada Sesama Meriahkan HUT Pertama SMSI Way Kanan

Sementara Wakil Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Al Washliyah sebagai salah satu organisasi intelektual muslim, merupakan tempat berkumpulnya para insan dan cendikiawan yang memiliki potensi pendidikan dan telah mengabdi dalam berbagai profesi pekerjaan.

“Karenanya, Saya berharap kader dan simpatisan Al Washliyah dapat meningkatkan tanggung jawab dan kepedulian untuk ikut mengatasi dan memberikan kontribusinya dalam membangun bangsa, khususnya di Kabupaten Asahan”, ujar Wabup.

Selanjutnya atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, Wabup menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pengurusan Al Jamiatul Washliyah Kabupaten Asahan atas terselenggaranya beberapa kegiatan dalam memeriahkan HUT Al Washliyah.

(isn)