ADVERTISEMENT
Kabupaten AsahanSumatera Utara

Bupati Asahan Buka Seminar Nasional DPC Peradi Astara

92
×

Bupati Asahan Buka Seminar Nasional DPC Peradi Astara

Sebarkan artikel ini
Bupati Asahan saat Seminar Nasional DPC Peradi Astara
Bupati Asahan, H Surya saat Seminar Nasional DPC Peradi Astara. (f/diskominfo)

MJNews.id – Bupati Asahan, H. Surya hadiri seminar nasional urgensi paralegal desa dalam penyelesaian konflik di tingkat Nasional oleh DPC Peradi Astara dan Fakultas Hukum Universitas Asahan di Aula UNA, Sabtu (16/09/2023).

Hadir Ketua Umum DPN Peradi, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Kajari Asahan, Kepala Dinas Kominfo, Kabag Umum, Ketua Yayasan UNA, Dekan Fakultas Hukum UNA, Ketua DPC Peradi Astara beserta rombongan.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara ini. Saya berharap seminar ini dapat memperdalam pemahaman kita khususnya dalam hal memberikan pelayanan di bidang hukum kepada masyarakat di tingkat Desa.

Baca Juga  Ikuti RUPS-LB, Bupati Asahan Ucapkan Selamat kepada Dirut Bank Sumut Baru

Bupati juga mengatakan Pemerintah berupaya agar masyarakat semakin mudah untuk mendapatkan bantuan hukum, salah satunya di dorong melalui optimalisasi peran paralegal di tingkat Desa. Nantinya paralegal ini agar membantu warga Desa yang mengalami persoalan di bidang hukum.

Baca Juga  Danjen Akademi TNI dan Kalemdiklat Polri Tinjau Latsitarda Nusantara XLI 2021

“Pada hari ini Sabtu tanggal 16 September 2023 seminar Nasional dengan thema “Urgensi para legal Desa dalam penyelesaian konflik di tingkat lokal” secara resmi saya nyatakan dibuka,” ujar H Surya saat membuka acara

Dalam acara tersebut Bupati Asahan memukul gong tanda di bukanya seminar Nasional, Bupati Asahan juga menerima plakat dari Ketua DPC Peradi Astara (Kabupaten Asahan, Tanjung Balai dan Batubara).

(Isn)