ADVERTISEMENT
Pasaman BaratReligiSumatera Barat

Pasbar Bersholawat bersama Sayyid Maulana Syech Ahmad Rouhi Al-Jailaniy dari Lebanon

84
×

Pasbar Bersholawat bersama Sayyid Maulana Syech Ahmad Rouhi Al-Jailaniy dari Lebanon

Sebarkan artikel ini
Pasaman Barat Bersholawat bersama Sayyid Maulana Syech Ahmad Rouhi Al-Jailaniy dari Lebanon pada Rabu (11/10) malam di Lapangan Bola Sidodadi, Kecamatan Kinali
Pasaman Barat Bersholawat bersama Sayyid Maulana Syech Ahmad Rouhi Al-Jailaniy dari Lebanon pada Rabu (11/10) malam di Lapangan Bola Sidodadi, Kecamatan Kinali. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Pasaman Barat/Pasbar Bersholawat bersama Sayyid Maulana Syech Ahmad Rouhi Al-Jailaniy dari Lebanon pada Rabu (11/10) malam di Lapangan Bola Sidodadi, Kecamatan Kinali, dihadiri Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto. Acara itu juga dimeriahkan oleh Tim Hadroh Mahabbatur Rosul, Tim Hadroh Misbahul Anam Kota Padang, dan Tim Hadroh se-Pasbar.

Gubernur Sumbar yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan Sumber Daya Provinsi Sumbar, Erinaldi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pasbar Bersholawat merupakan momentum dalam memuliakan Nabi Muhammad SAW. Pemprov Sumbar lanjutnya, berterimakasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan acara itu dimana acara itu sesuai program keagamaan yang disampaikan Bupati Pasbar.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Namun disamping itu, Pasbar masih memiliki PR seperti stunting dan kemiskinan ekstrem. Kita umat Islam berkewajiban memenuhi kebutuhan diri, saudara dan tetangga kita. Mari bersama mensejahterakan diri, saudara, tetangga dan negara kita. Selanjutnya, mari wujudkan target pemerintah untuk Indonesia Emas tahun 2045,” ucapnya.

Baca Juga  Dinas Kesehatan Pariaman Tandatangani Surat Kuasa Khusus dengan Kejari

Sementara itu, Bupati Pasbar Hamsuardi pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada panitia, yang telah menyelenggarakan acara tersebut. Meskipun sempat diguyur hujan, namun masyarakat Pasbar khususnya masyarakat Kinali tetap semangat mendengarkan kajian ustad Sayyid Maulana Syech Ahmad Rouhi Al-Jailaniy dari Lebanon tersebut. Ia meminta semua yang hadir pada saat itu, mengambil ilmu dari ceramah yang disampaikan al ustadz.

Lebih lanjut ia menambahkan, Pemda Pasbar memiliki program unggulan yang harus disampaikan kepada seluruh masyarakat dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT yakni Magrib Mengaji dan Tahfidz Al-Qur’an. Selain itu, ada program Berobat Gratis yang diberlakukan dalam membantu masyarakat Pasbar berobat terutama bagi yang kurang mampu.

“Program Tahfidz telah kita tompangkan di tingkat SD dan SMP, saya berharap seluruh masyarakat Pasbar sama-sama mendukung program ini. Mendukung dengan memberi kesempatan anak-anak membaca dan menghafal Al-Qur’an. Sehabis Magrib perintahkan anak-anak kita melantunkan Al-Qur’an meskipun lima hingga sepuluh ayat. Mudah-mudahan 10 hingga 30 tahun ke depan warga Pasbar menjadi penghafal Al-Qur’an. Selain itu ada program lainnya UHC, mari manfaatkan program ini dengan baik,” himbaunya.

Baca Juga  Korban Tabrak Lari di Padang Panjang Akhirnya Meninggal Dunia

Menanggapi hal tersebut, Sayyid Maulana Syech Ahmad Rouhi Al-Jailaniy mendo’akan berkat Program Unggulan Pemda.

“Insya Allah masyarakat Pasbar dinaikkan derajatnya dunia dan akhirat. Sebab sebaik-baiknya orang adalah yang belajar dan mengajarkan Al-Qur’an,” sebutnya.

Sebelum menghadiri Pasbar Bersholawat, Sayyid Maulana Syech Ahmad Rouhi Al-Jailaniy bersama rombongan mengunjungi rumah dinas bupati Pasbar dan dijamu dengan makan malam bersama. Disana, Bupati Hamsuardi bersama Sekda Hendra Putra dan stakeholder terkait berkesempatan Tabarruk dengan rambut Rasulullah SAW.

(wal)