ADVERTISEMENT
Pasaman BaratReligiSumatera Barat

Ponpes Darul Khairot Kinali Syukuran Peringatan 10 Muharram

100
×

Ponpes Darul Khairot Kinali Syukuran Peringatan 10 Muharram

Sebarkan artikel ini
Pondok Pesantren Darul Khairot Kinali Syukuran Peringatan 10 Muharram
Pondok Pesantren Darul Khairot Kinali Syukuran Peringatan 10 Muharram. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi Plt Kasatpol PP dan Damkar, Camat Kinali dan stakeholder terkait, Jumat (28/7/2023) malam, menghadiri syukuran memperingati 10 Muharram di Pondok Pesantren/Ponpes Darul Khairot Kinali, Kecamatan Kinali.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi merasa bangga dan bersyukur atas kegiatan yang diangkat Ponpes Darul Khairot Kinali. 10 Muharram atau hari Asyura harus diperangati untuk mengingatkan peristiwa yang dialami oleh para nabi.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Lebih lanjut ia menambahkan, program prioritas Pemda Pasbar adalah menjadikan masyarakat Pasbar beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT melalui Magrib Mengaji dan Tahfidz Al-Qur’an. Ia memohon dukungan masyarakat Pasbar, agar program unggulan tersebut dapat direalisasikan dengan baik.

Baca Juga  Camat Silaut Monitoring Bantuan Ternak

Sementara Niniak Mamak Dt Bandaro menyebutkan, Ponpes Darul Khairot diharapkan sebagai tempat lahirnya generasi penerus yang beragama dan berakahlak yang akan memimpin Pasbar kelak.

Selain itu, Pimpinan Pondok Darul Khairot Buya Peri Hariman, mengucapkan selamat datang kepada Bupati Hamsuardi beserta tamu undangan lainnya. Darul Khairot lanjutnya, merupakan rumah kebaikan yang menjadi penyambung visi misi bupati yakni bagaimana Al-Qur’an dibumikan di Pasbar.

Baca Juga  Bupati Lima Puluh Kota Bersama Forkopimda Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila

“Kita sudah membentuk pondok tahfidz, anak kita sudah ada yang hafal 3 juz, 2 juz dan sebagainya. Santri kita sebanyak lebih kurang 300 orang, insya Allah program Pemda bisa disalurkan disini,” jelasnya.

Diakhir kegiatan, Bupati Hamsuardi bersama Camat Kinali Saparuddin memberi hadiah kepada santriwan santriwati yang hafalannya mencapai 3 juz, 2 juz, 1 juz dan lainnya.

(wal)