ADVERTISEMENT
Pasaman BaratSumatera Barat

Ketua DPRD Pasbar Hadiri Pelantikan Anggota Bamus Nagari Mahakarya dan Pujorahayu

76
×

Ketua DPRD Pasbar Hadiri Pelantikan Anggota Bamus Nagari Mahakarya dan Pujorahayu

Sebarkan artikel ini
Wabup Pasbar lantik Anggota Bamus Nagari Mahakarya dan Pujorahayu
Wabup Pasbar, Risnawanto lantik Anggota Bamus Nagari Mahakarya dan Pujorahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo. (f/kominfo)

Mjnews.id – Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto menegaskan kepada Bamus yang dilantik untuk amanah. Karena amanah yang diemban oleh Bamus datang dari masyarakat dan harus dikembalikan kepada masyarakat berupa pengabdian. Pengabdian yang ditunggu tentunya inovasi dan kreativitas dari Bamus yang berkolaborasi dengan wali nagari sehingga tercipta nagari yang mandiri.

Hal itu ditegaskan Wabup Risnawanto saat pelantikan Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Mahakarya dan Pujorahayu Kecamatan Luhak Nan Duo, Jumat (14/7/2023).

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua DPRD Pasbar Erianto, kepala OPD, Forkopimca, tokoh masyarakat dan stakeholder terkait lainnya.

“Sifatnya amanah ini adalah dari masyarakat dan kembali kepada masyarakat. Bukan aplikasi dari masyarakat untuk kebahagiaan keluarga sendiri. Makanya, Bamus yang dilantik pada hari ini tentunya ditunggu oleh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada orang-orang yang dianggap mampu,” ungkapnya.

Baca Juga  Wabup Pasaman Barat Lantik Anggota Bamus Nagari Lingkuang Aua

Ia mengharapkan, Bamus yang baru saja dilantik itu segera melengkapi kelengkapan administrasi seperti menentukan ketua. Karena waktu yang begitu singkat tidak memungkinkan bagi Bamus dan wali nagari untuk bersantai.

“Makanya kita punya target di akhir bulan ini semua Bamus sudah dilantik, karena kita punya target untuk tahun 2024 mendatang yaitu menggaet dana pusat untuk nagari-nagari di Kabupaten Pasaman Barat ini. Sehingga, kerjasama Bamus, wali nagari serta tokoh masyarakat yang berjuang memekarkan nagari terus dilanjutkan dengan menggaet dana pusat dan jangan beranggapan perjuangan sudah selesai,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pasbar Erianto menitipkan pesan kepada Bamus untuk menggali potensi nagari. Karena salah satu tujuan dari pemerintah nagari ini adalah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan memajukan nagari secara fisik.

Baca Juga  UU Ciptaker untuk Klaster Investasi: Pangkas Birokrasi, Beri Kepastian Waktu dan Hukum

“Untuk tahun ini kita sudah berkoordinasi dengan Pemkab Pasbar untuk membangun jalan di Simpang Bedeng ini. Koordinasi yang kami lakukan ini semuanya bermuara kepada masyarakat,” katanya.

Sehingga Ia berharap kepada Bamus yang baru saja dilantik untuk bekerja maksimal. Sesuai dengan apa yang sudah diniatkan yakni menggaet dana pemerintah pusat untuk nagari di Bumi Mekar Tuah Basamo.

“Untuk tahun ini kita sudah sukses memekarkan nagari ini. Maka di tahun mendatang kita bekerja lagi untuk menggaet dana pusat agar mengalir ke nagari-nagari sehingga pembangunan di nagari semakin cepat terwujud,” katanya.

Ia juga berharap kepada Bamus untuk bahu membahu membangun nagari. Mengajak masyarakat kompak dengan nagari serta Bamus dengan cara menyatukan tekad membangun nagari.

(wal)