ADVERTISEMENT
Pasaman BaratSumatera Barat

Bupati Pasbar Lantik Bamus Nagari Bahoras dan Ranah Sungai Magelang

98
×

Bupati Pasbar Lantik Bamus Nagari Bahoras dan Ranah Sungai Magelang

Sebarkan artikel ini
Screenshot 2023 07 05 21 38 41 48 resize 90

Mjnews.id – Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi melantik lima orang anggota Bamus Nagari Bahoras dan lima orang anggota Bamus Nagari Ranah Sungai Magelang, Kecamatan Gunung Tuleh, Rabu (5/7/2023).

Bupati didampingi Staf Ahli Bupati Armen, Kepala Dinas Kominfo Imter Pedri, Kepala Dinas Kesehatan Hajran Huda, Perwakilan DPMN, Camat Gunung Tuleh, Forkopimca Gunung Tuleh dan stakeholder terkait.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Anggota Bamus Nagari Bahoras Periode 2023-2029 yang dilantik yakni M. Arwadi (Wilayah Satu Bahoras), Reni Feri Yanti (Keterwakilan Perempuan), Nopti Nasution (Wilayah Dua Bahoras), Albisri (Mutasi Bamus Induk) dan Dudi Aryudi (Mutasi Bamus Induk).

Sedangkan Anggota Bamus Nagari Ranah Sungai Magelang Periode 2023-2029 yang dilantik adalah Erwin Lubis (Wilayah I), Zul Afkar (Wilayah II), Arina Syilvia. H (Keterwakilan Perempuan), Zulfahri (Mutasi Bamus Induk) serta Marwazi (Mutasi Bamus Induk).

Baca Juga  Bupati Pasbar Lantik Bamus Nagari Lingkuang Aua Barat

Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi mengatakan anggota Bamus harus semangat membangun Nagari. Tentunya dengan dukungan semua pihak terutama perangkat nagari dan masyarakat setempat.

Ia menyebutkan bahwa, Pemda Pasbar mendukung sepenuhnya mulai dari proses pemekaran yang penuh dengan perjuangan hingga kemajuan nagari di Pasbar di masa yang akan datang.

“Masuknya Bahoras dalam pemekaran dengan usaha dan perjuangan harus disambut dengan semangat. Mari membangun disegala bidang, tingkatkan ekonomi, bina generasi muda, bermusyawarah membuat terobosan baru dan lain sebagainya,” ungkap Hamsuardi.

Baca Juga  Lantik Anggota Bamus Nagari Lingkuang Aua Baru, Ini Pesan Bupati Pasbar

Lebih lanjut ia mengungkapkan, Bamus harus kompak terutama dalam menghadapi persoalan yang terjadi dalam masyarakat. Bamus bersama Da’i Nagari juga bertanggungjawab untuk mengajak masyarakat mendekatkan diri kepada Allah SWT terutama kepada generasi muda. Salah satu cara membina generasi muda yaitu melalui program Tahfidz Al-Qur’an dan Magrib Mengaji.

Bupati Hamsuardi juga menambahkan, pentingnya program Berobat Gratis yang harus diketahui oleh masyakarat terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. Di akhir acara pelantikan Bamus di Nagari Ranah Sungai Magelang itu, dilakukan penyerahan KK Nagari baru kepada masyarakat setempat atas nama Rizwan, Asrinan, Lukman, Harmaini, Zulhaili, Ikhsanuddin, dan Yuhendra.

(wal)