ADVERTISEMENT
Pasaman BaratSumatera Barat

Meriahkan Hari Bhayangkara, Pramuka Saka Bhayangkara Long March Sepanjang 45 Km

71
×

Meriahkan Hari Bhayangkara, Pramuka Saka Bhayangkara Long March Sepanjang 45 Km

Sebarkan artikel ini
161 Pramuka Saka Bhayangkara melakukan Long March sepanjang 45 km dengan garis start dari Muaro Sasak ke Pantai Sikabau.
Sebanyak 161 Pramuka Saka Bhayangkara melakukan Long March sepanjang 45 km dengan garis start dari Muaro Sasak ke Pantai Sikabau. (f/kominfo)

Mjnews.id – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0317 Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto didampingi Kapolres Pasbar AKBP Agung Basuki dan Forkopimda usai upacara HUT Bhayangkara ke-77 di Pantai Muaro Sasak, melepas sebanyak 161 adik-adik Saka Bhayangkara untuk melakukan Long March sepanjang 45 km dengan garis start dari Muaro Sasak ke Pantai Sikabau.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0317 Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto yang juga didampingi oleh pengurus Pramuka kabupaten setempat, menegaskan kepada adik-adik Saka Bhayangkara, bahwa kegiatan yang diikuti itu merupakan kegiatan yang sangat bermakna bagi anggota Pramuka.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Inilah istimewanya HUT Bhayangkara ke-77 ini. Adik-adik Saka Bhayangkara diajak untuk uji fisik dan mental dengan Long March sepanjang 45 km. Sehingga, anggota Saka Bhayangkara ini diharapkan termotivasi, sebab pelepasan bukan hanya dari Pemkab dan Polres Pasbar, namun dari Forkopimda setempat. Inilah istimewa nya adik-adik Saka Bhayangkara kali ini. Ananda semua dilepas oleh Forkopimda Pasbar. Ini artinya kepada kalian lah estafet kepemimpinan Kabupaten Pasaman Barat ini diserahkan. Untuk itu, kalian harus terus semangat karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ujar Risnawanto.

Baca Juga  Padang Pariaman Entaskan 20.720 KPM dengan Program E-Warong

Sementara itu, Kapolres Pasbar AKBP Agung Basuki juga menjelaskan, di momen puncak HUT Bhayangkara ke-77 itu, sebanyak 161 adik Saka Bhayangkara mengikuti Long March yang dimulai dari titik nol Garis Khatulistiwa Pantai Muaro Sasak dan finis di Pantai Sikabau. Dengan jarak tempuh 45 km.

Baca Juga  Wabup Pasbar Safari Ramadan Khusus ke Masjid At-Taqwa Gunung Tuleh

“Anggota Saka Bhayangkara harus memiliki fisik yang kuat dan kemauan yang kuat. Kami selaku anggota Forkopimda Pasbar berharap kalian bangga dengan apa yang kalian lakukan hari ini. Karena kalian terpilih untuk mengikuti long March ini. Tentunya diperlukan fisik yang kuat. Saya berharap kepada anggota Saka Bhayangkara agar kompak mengikuti kegiatan selama long March. Jangan sampai ada anggota yang ketinggalan. Akan ada pendamping kalian, walaupun begitu kalian harus kompak dan peduli antara satu dengan yang lainnya,” katanya.

(wal)