ADVERTISEMENT
Pasaman BaratSumatera Barat

Bupati Pasbar Lantik Bamus Nagari Ranah Batahan Selatan

165
×

Bupati Pasbar Lantik Bamus Nagari Ranah Batahan Selatan

Sebarkan artikel ini
IMG 20230701 080055 resize 4

Mjnews.id – Badan Permusyawaratan (Bamus) Nagari Batahan Selatan, Kecamatan Ranah Batahan dan Nagari Muara Kiawai Barat, Kecamatan Gunung Tuleh dilantik, Jumat (30/6/2023).

Bupati Pasaman Barat (Pasbar) saat melantik anggota Bamus tersebut mengimbau, agar Bamus membina masyarakat nagari di segala lini kehidupan.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Nagari kita sudah mekar, kita diberi kesempatan untuk membangun daerah kita ini. Sebelumnya Nagari Batahan sangat luas, sulit bagi wali nagari dan perangkat nagari untuk membinanya. Begitu pula dengan Nagari Muara Kiawai, harus selalu kompak. Mari kita sambut pemekaran dan keberadaan nagari dalam membangun kampung kita ini. Camat, Wali Nagari, dan Bamus harus berkoordinasi dalam membina masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga  Rp 219,6 Juta Zakat Disalurkan untuk 143 Mahasiswa Tanah Datar

Lanjut ia mengatakan, pemekaran nagari akan disertai dengan lomba-lomba yang diadakan dari tingkat kabupaten maupun provinsi. Untuk itu, pemekaran ini harus dijadikan sebagai momen untuk berbenah ke arah yang lebih baik. Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi tidak lupa meminta dukungan semua pihak dalam menyukseskan penerapan Program Unggulan Pemda Pasbar diantaranya Magrib Mengaji, Tahfidz Al-Qur’an serta Berobat Gratis.

“Melalui program Magrib Mengaji ini diharapkan setiap rumah ada diantara anggota keluarga yang membaca Al- Qur’an. Amalan membaca Al-Qur’an inilah yang akan menemani kita di akhirat nanti. Sedangkan program Tahfiz Al-Qur’an bagi siswa tingkat SD dan SMP, dengan harapan agar penghafal Al-Qur’an di Pasbar ini semakin meningkat. Sedangkan program berobat gratis ini diharapkan mampu membantu masyarakat yang terkendala biaya untuk berobat,” jelas Bupati Hamsuardi.

Baca Juga  Komite II DPD RI Kunker ke Sumbar, Tinjau Pembangunan Tol, Bandara hingga Pelabuhan

Anggota Bamus Nagari Batahan Selatan Kecamatan Ranah Batahan Periode 2023-2029 yang dilantik diantaranya Sondo Pangidoan (Keterwakilan Jorong Siduampan), Jonni Efendi Manalu (Jorong Muara Air Talang), Muhammad Irsyad (Jorong Air Talang), Khoiriah (Keterwakilan Perempuan), dan Borkat Lubis (Mutasi Bamus Induk).

Sedangkan Anggota Bamus Nagari Muara Kiawai Barat Periode 2023-2029 yang dilantik adalah Nirman (Mutasi Bamus Induk Wilayah Kampung Alang), Safwandri (Mutasi Bamus Induk Wilayah Kampung Alang), Jinak Rifa (Mutasi Bamus Induk Simpang Tiga Alin), Kasman (Simpang Tiga Alin) dan Febri Kasmira (Keterwakilan Perempuan).

(wal)