Sumatera Barat

413 PPPK Guru Pasaman Barat Formasi Tahun 2022 Terima SK

137
×

413 PPPK Guru Pasaman Barat Formasi Tahun 2022 Terima SK

Sebarkan artikel ini
Bupati Pasaman Barat,, Hamsuardi serahkan SK kepada 413 PPPK Guru Formasi Tahun 2022
Bupati Pasaman Barat,, Hamsuardi serahkan SK kepada 413 PPPK Guru Formasi Tahun 2022. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi kembali menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan 413 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja/PPPK Guru, formasi tahun 2022, Jumat (13/10/2023) di Aula Kantor Bupati setempat.

Hadir Wakil Bupati Risnawanto, Sekretaris Daerah (Sekda) Hendra Putra, Plt Kepala BKPSDM Adrianto dan stakeholder terkait.

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi menjelaskan bahwa pengangkatan 413 PPPK Guru itu merupakan perjuangan bersama, sebab kondisi keuangan daerah sangatlah terbatas. Sehingga perlu mencermati sumber anggaran untuk honor PPPK itu.

“Pasbar perlu meningkatkan Sumber Daya Manusia, itulah mengapa kita mengutamakan pengangkatan guru. Banyak guru di Pasbar yang menghonor sekian tahun, dan kita selalu memikirkan bagaimana agar semua guru honorer itu dapat diangkat meskipun dengan keterbatasan anggaran yang kita miliki,” sebutnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, selain untuk honor PPPK, anggaran yang terbatas itu juga diperuntukkan untuk berobat gratis dan pengangkatan THL. Sehingga pembangunan fisik tentu jelas berkurang. Untuk itu, ia meminta pegawai PPPK yang menerima SK pada hari itu agar bersyukur kepada Allah SWT, lebih rajin dan proaktif serta mendo’akan rekan lainnya untuk mendapatkan rezeki serupa.

Sementara itu, berdasarkan laporan kegiatan oleh Plt Kepala BKPSDM Adrianto menyebutkan bahwa pada kesempatan itu sebanyak 413 SK pengangkatan formasi guru diserahkan dengan rincian 5 orang guru TK, 256 guru SD, dan 157 orang guru SMP. Pasbar lanjutnya, dimasa kepemimpinan Bupati Pasbar Hamsuardi telah mengangkat sebanyak 1.258 orang PPPK dari total PPPK saat ini sejumlah 1.527 orang. Hal tersebut merupakan terbanyak di Provinsi Sumbar. Sesuai keputusan bupati, PPPK yang dilantik itu nantinya akan diberikan pembekalan khusus layaknya PNS.

(wal)

Kami Hadir di Google News