Sumatera Barat

Bupati Pasbar Lantik Anggota Bamus Nagari Taluak Ambun dan Koto Gunung

129
×

Bupati Pasbar Lantik Anggota Bamus Nagari Taluak Ambun dan Koto Gunung

Sebarkan artikel ini
Bupati Pasbar Lantik Anggota Bamus Nagari Taluak Ambun dan Koto Gunung
Bupati Pasbar Lantik Anggota Bamus Nagari Taluak Ambun dan Koto Gunung. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi melantik anggota Bamus Nagari Taluak Ambun dan Bamus Nagari Koto Gunung, Kecamatan Lembah Melintang, Jumat (7/7/2023).

Bupati Hamsuardi mengungkapkan, salah satu tanggung jawab berat yang dihadapi saat ini adalah memikirkan generasi penerus. Bagaimana upaya Bamus bersama semua pihak membina generasi muda di seluruh lini baik agama, olahraga, pendidikan dan lainnya.

“Sebab generasi peneruslah yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dan menjadikan Pasaman Barat menjadi lebih baik. Buatkan lapangan untuk olahraga, himbau generasi muda untuk ramaikan masjid melalui wirid remaja dan kegiatan sosial lainnya,” ujarnya.

Lanjutnya, besar dukungan masyarakat yang harus dijaga oleh anggota Bamus yang baru saja dilantik. Hal tersebut dibuktikan, dengan kedatangan masyarakat dan para tokoh masyarakat dalam pelantikan itu.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pelantikan Bamus semakin melengkapi perangkat nagari. Ia berharap, pemekaran menjadi momen besar kembali bersama membangun nagari. Segala aspek harus dibenahi seperti kerapian dan kebersihan pekarangan rumah, kenakalan remaja, berupaya meningkatkan pendapatan nagari dan lainnya.

“Bapak ibu Bamus bersama bapak jorong dan bapak wali, mari bahu membahu membina masyarakat kita ini. Himbau masyarakat untuk membersihkan pekarangan rumah, tanami lahan pekarangan dengan sayur, bawang hingga cabai. Akan ada lomba-lomba yang diselenggarakan provinsi dan diikuti setiap nagari di Pasbar,” tangkasnya.

Bupati Hamsuardi menambahkan, bahwa apapun jabatan yang diamanahkan agar berupaya mendekatkan diri kepada Allah. Salah satu upaya meningkatkan diri dan keluarga kepada Allah yaitu dengan Magrib Mengaji yang bertujuan agar masyarakat Pasbar melantunkan ayat suci Al-Qur’an minimal sekali dalam sehari. Kemudian Tahfidz Al-Qur’an yang telah kita terapkan ditingkat SD dan SMP, serta mendukung program Berobat Gratis dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Pasbar.

Bamus Nagari Taluak Ambun Periode 2023-2029 yang dilantik diantaranya Molo Nanda, Aufa Fikri, Tamrin, Sar’an, dan Desmiarti. Sementara Bamus Nagari Koto Gunung Periode 2023-2029 adalah M. Dara, Zulhazmi, Marlinda Herawati, Jumalis, dan Olong Niroha.

(wal)

Kami Hadir di Google News