ADVERTISEMENT
Pasaman BaratSumatera Barat

Bupati Pasbar Lantik Bamus Nagari Koto Tangah dan Nagari Koto Tuo

113
×

Bupati Pasbar Lantik Bamus Nagari Koto Tangah dan Nagari Koto Tuo

Sebarkan artikel ini
Bupati Pasbar Lantik Bamus Nagari Koto Tangah
Bupati Pasbar Lantik Bamus Nagari Koto Tangah. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi melantik Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Koto Tangah dan Nagari Koto Tuo Kecamamatan Koto Balingka Periode 2023-2029, Selasa (6/6/2023).

Anggota Bamus Nagari Koto Tangah yang dilantik adalah Afrizon (Keterwakilan Jorong Lubuk Gadang), Natrizal Hasibuan (Keterwakilan Jorong Ulu Simpang), Waston (Keterwakilan Jorong Labuai), Omsan Hidayat (Keterwakilan Jorong Tamiang Ampalu) dan Eli Siswati (Keterwakilan Perempuan).

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Sementara Anggota Bamus Koto Tuo yang dilantik diantaranya Yuzirman (Keterwakilan Jorong Setia Baru), Dapril (Keterwakilan Jorong Air Balam), Erisaldi (Keterwakilan Jorong Batas Tarok), Yessi Pratiwi Putri (Keterwakilan Perempuan) dan Yulisman (Keterwakilan Jorong Kampung Randah).

Baca Juga  Indra Dt.Rajo Lelo Terpilih jadi Ketua IKABISMA 4 Padang

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi menyebutkan pada setiap kesempatan ia selalu menyampaikan peran Bamus sangat penting dan dibutuhkan. Untuk itu, ia mengucapkan selamat kepada anggota Bamus yang dilantik. Ia berharap, Bamus tersebut bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai amanah dan cita-cita terbaik untuk Nagari Koto Tangah dan Nagari Koto Tuo.

“Masa jabatan Bamus itu cukup lama yaitu 6 tahun. Kuatkan hati, teguhkan iman serta semangat mengabdi mengemban amanah. Setelah dilantik hari ini, bapak ibu harus langsung bertugas, laksanakan musyawarah dengan kompak antar anggota, pemerintahan nagari, kecamatan dan kabupaten, serta dekat dengan masyarakat,” ucap Bupati Hamsuardi.

Ia juga menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh anggota Bamus, diantaranya terkait program unggulan Magrib Mengaji dan Tahfidz Al-Qur’an yang perlu mendapat dukungan masyarakat Pasbar. Menjaga ketentraman, membuat inovasi baru, mengendalikan laju inflasi dengan memanfaatkan pekarangan rumah dan sebagainya.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Lantik Bupati dan Wakil Bupati Solok dan Solok Selatan

“Buatlah inovasi dan terobosan baru dalam meningkatkan pendapatan nagari. Buat juga pembinaan olahraga seperti menyediakan lapangan voli dan sepakbola, mengadakan senam setiap minggu pagi. Mahalnya bahan pangan, ikan dapat diupayakan dengan membuat ikan larangan, menanam cabai, bawang dan sayur mayur di lingkungan rumah. Tak kalah pentingnya banyak hal yang merusak masa depan generasi muda diantaranya narkoba, pencurian, judi dan lainnya yang harus diatasi oleh anggota Bamus Nagari,” tangkas Bupati Hamsuardi.

(wal)