Sumatera Barat

Aset Pemkab Pesisir Selatan Harus Dirawat Perangkat Daerah

88
×

Aset Pemkab Pesisir Selatan Harus Dirawat Perangkat Daerah

Sebarkan artikel ini

Hendrajoni
Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni.

MJNews.id – Semua aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan harus dirawat dan dipelihara dengan baik oleh perangkat daerah bersangkutan.
“Ya, perangkat daerah harus merawat dan memelihara aset yang ada secara berkelanjutan,” ingat Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Painan, baru-baru ini.
Selanjutnya bupati menegaskan, semua aset yang ada juga harus terdata dan dimanfaatkan sesuai peruntukkan. “Jangan sampai aset itu disalahgunakan. Sekarang, aset bergerak seperti kendaraan dinas roda empat telah diberi label pemda agar mudah diawasi. Pasalnya, kendaraan dinas juga rawan disalahgunakan,” tukuknya.
Di sisi lain bupati menegaskan, pengawasan terhadap kegiatan pembangunan tahun 2021 ini juga harus dimaksimalkan. “Bila ada kelemahan harus diperbaiki, sehingga hasil pembangunan itu benar-benar menyentuh dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” katanya.
Ia juga meminta Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab memberikan laporan secara berkala tentang perkembangan kegiatan-kegiatan yang ada di seluruh perangkat daerah. Laporan itu akan menjadi bahan monitoring dan evaluasi bagi pemkab.
“Dengan catatan, laporan sesuai fakta di lapangan, tanpa ada rekayasa. Bila ada persoalan di lapangan harus segera diselesaikan. Saya ingin, seluruh kegiatan yang dilaksanakan tahun ini sesuai mekanisme, berkualitas dan memberikan manfaat pada masyarakat,” katanya.
Disamping itu, bupati juga mengingatkan semua perangkat daerah berhati-hati dalam pelaksanaan kegiatan. Jika kegiatan melalui proses lelang, maka harus diawasi secara ketat dan sesuai dengan regulasi.
“Saya ingatkan, proses lelang harus sesuai peraturan yang berlaku. Jangan melakukan kongkalingkong dengan pihak rekanan atau pihak lainnya. Kalau terbukti, saya tidak segan-segan mengambil tindakan,” tandasnya.
(myd)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT