Sumatera Barat

Pelantikan Bupati Limapuluh Kota Dapat Diikuti Secara Virtual

75
×

Pelantikan Bupati Limapuluh Kota Dapat Diikuti Secara Virtual

Sebarkan artikel ini
Fery Chopa
Kadis Kominfo Limapuluh Kota, Fery Chopa.

MJNews.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan melaksanakan pelantikan bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota terpilih, hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu, secara terbatas hari ini, Jumat (26/2/2021). Pelantikan terbatas itu dilakukan, guna mengantisipasi penyebaran virus corona dim asa pandemi Covid-19.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Pada pelantikan kepala daerah terbatas itu, Gubernur Sumatera Barat akan laksanakan pelantikan terhadap 11 kepala daerah terpilih yang ada di Sumatera Barat. Hanya bupati dan wakil bupati beserta istri atau walikota dan wakil walikota beserta istri yang dibolehkan masuk ruangan auditorium, guna mengikuti prosesi pelantikan. Protokol kesehatan bagi para tamu undangan pun akan diterapkan secara ketat dan selektif.

Kadis Kominfo Limapuluh Kota, Fery Chopa, didampingi Kabid Komunikasi dan Informasi Nuzul Firman, kepada wartawan, di sela-sela persiapan pelantikan kepala daerah yang juga dilakukan secara virtual di aula kantor bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, mengatakan, guna menghindari terjadinya kerumunan yang dapat mengakibatkan munculnya klaster baru penyebaran Covid-19, Pemprov melalui Dinas Kominfo membuka channel youtube Kominfo Sumbar, yang akan menanyangkan secara langsung prosesi pelantikan kepala daerah terpilih periode 2021-2024.

“Sehingga dengan adanya proses pelantikan secara virtual ini, masyarakat dan para pendukung kepala daerah terpilih dapat pula menyaksikan acara prosesi pelantikan ini secara langsung. Mereka bisa melihat melalui perangkat gadget masing-masing dengan mengakses channel youtube Kominfo Sumbar melalui https://youtu.be/yYePhkBQMUU,” ujarnya.

Sementara itu, Plh. Bupati Limapuluh Kota Widya Putra, bersama Forkopimda, KPU, Bawaslu dan pimpinan lembaga atau instansi lainnya, juga akan mengikuti jalannya acara prosesi pelantikan tersebut melalui channel youtube Kominfo Sumbar di aula Kantor Bupati Limapuluh Kota.

“Mari bersama-sama kita dukung suksesi kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024 ini, dengan menerapkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19 di daerah kita ini,” ucap Widya.

(yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT