EkonomiSumatera Barat

Wabup Richi Aprian Apresiasi RUPS BPR Balerong Bunta

78
×

Wabup Richi Aprian Apresiasi RUPS BPR Balerong Bunta

Sebarkan artikel ini
RUPS BPR Balerong Bunta

MJNews.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT. BPR Balerong Bunta atas dukungan terhadap visi dan misi Kabupaten Tanah Datar 2021-2026 dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT BPR Balerong Bunta, Sabtu 20 Maret 2021, di Emersia Hotel Batusangkar. 

Pada kesempatan tersebut hadir Kepala BKD Tanah Datar Adrion Nurdal, Camat Sungai Tarab Afrizal, Direksi, Komisaris, dan pemegang saham hadir secara virtual. 

“Saya atas nama pemerintah daerah, apresiasi kepada BPR Balerong Bunta khususnya kepada pemegang saham yang telah membantu masyarakat Tanah Datar khususnya untuk usaha kecil menengah dalam meningkatkan perekonomiannya,” sampai Richi Aprian. 

Lebih lanjut wabup sampaikan, kepedulian pemegang saham yang sebagian besar pengusaha berada di rantau dengan niat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kampung, ini patut dicontoh, terlebih lagi ada niat dari pemegang saham untuk memberikan wakaf kepada organisasi dan masyarakat. 

“Kalau tidak kita peduli dengan kampung, siapa lagi, untuk itu mari sinsingkan lengan baju untuk bersama-sama membangun kampung halaman dan mari kita sejahterakan masyarakat serta mengatasi persoalan rentenir,” ajak Wabup Aprian.

Sebelumnya Direktur Utama BPR Balerong Bunta Yuzakki Azwar menyampaikan laporan perkembangan saham dan keuangan selama tahun berjalan khususnya tahun 2020. “Khususnya pada RUPS Tahun 2021 ini BPR Balerong Bunta akan membahas pindah atau hijrah ke sistem syariah dan dilakukan pengesahan neraca laba rugi,” sampai Dirut Yuzakki. 

Yuzakki juga sampaikan, pada RUPS tahun neraca tahun 2020 ini juga kegiatan CSR atau kepedulian sosial dari pemegang saham Bapak Syaiful Zain dengan kegiatan wakaf sebesar Rp.1,17 Miliyar kepada pengurus IKRAR, MTs Darul Huda Rao-Rao, Pesantren, Koperasi, Yayasan, Masjid, IKRAR yang berada di rantau dan kantor Walinagari Rao-Rao.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pembukaan yang ditandai pemukulan gong dan penyerahan wakaf dari pemegang saham yang diwakili oleh wabup Richi Aprian.

(ben)

Kami Hadir di Google News