ReligiSumatera Barat

Fadly Amran Bersilaturahmi dengan Jamaah Masjid Babussalam Bukit Surungan

73
×

Fadly Amran Bersilaturahmi dengan Jamaah Masjid Babussalam Bukit Surungan

Sebarkan artikel ini
fadly amran
Walikota Fadly Amran Dt. Paduko Malano memimpin Tim Safari Ramadhan ke Masjid Babussalam Terminal Bukit Surungan, Kelurahan Bukit Surungan, Kota Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Minggu 25 April 2021 malam. (diskominfo)

MJNews.id – Walikota Fadly Amran Dt. Paduko Malano memimpin Tim Safari Ramadhan ke Masjid Babussalam Terminal Bukit Surungan, Kelurahan Bukit Surungan, Kota Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Minggu 25 April 2021 malam.

Fadly Amran dalam sambutannya menyampaikan agar masyarakat Kota Padang Panjang senantiasa menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat, menjaga hubungan baik dengan pemerintah kota Padang Panjang, sehingga percepatan kegiatan pembangunan akan berjalan dengan baik dan lancar.

Di hadapan ratusan jamaah Fadly Amran menjelaskan, walaupun saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Padang Panjang terus berusaha untuk mensejahterakan masyarakat melalui berbagai program pembangunan yang berpihak pada ekonomi kerakyatan.

Intinya, kunjungan Safari Ramadan digagas pemerintah kota Padang Panjang dengan masyarakat, tidak lebih untuk menjaring aspirasi dari masyarakat terkait pembangunan yang sedang berjalan maupun yang baru dikerjakan pemerintah. Selain itu, program pemerintah yang tentunya sesuai dengan visi dan misi yang telah tertuang dalam RPJP dan RPJM.

“Dalam kesempatan bersilaturahmi dengan warga, tim menyerap aspirasi dari masyarakat yang bakal disampaikan kepada pemerintah daerah. Aspirasi itu akan menjadi bahan masukan untuk kelanjutan pembangunan nantinya,” ungkap Fadly.

Dalam kesempatan bertatap muka langsung dengan jemaah Masjid Babussalam, Fadly mengajak masyarakat untuk patuh protokol kesehatan, menggunakan masker meski saat beribadah sekalipun. 

Fadly menegaskan, Covid-19 sebagai wabah yang nyata dan bisa menyerang kapan saja dan siapa saja. Untuk itu, sebagai kepala daerah kita mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak abai dengan protokol kesehatan. Meski, status Kota Padang Panjang sudah dalam level aman.

Lebih jauh, Fadly Amran mengatakan, untuk meningkatkan kesejahteraan warga, pihaknya memprioritaskan program sektor ekonomi kerakyatan yang menyisir pada sektor UMKM, sektor pariwisata, dan pengembangan sumber daya manusia (SDM). Ketiga, sumber daya di atas menjadi jaminan akan sebuah kemajuan.

Bukti keseriusan Pemerintah Kota Padang Panjang dalam memajukan sektor UMKM dan pedagang bergerak di sektor kuliner. Pemko Padang Panjang sudah memfasilitasi pedagang kaki lima yang bergerak dibidang kuliner dengan membuatkan tenda respentatif yang seragam dalam bentuk warna.

Sebanyak 98 unit tenda, sudah terpasang dibeberapa titik dalam kota Padang Panjang. Sejatinya, dengan terpasangnya tenda bentuk kerucut itu, semata mata bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap kelangsungan hidup para pelaku UMKM dimasa pandemi beberapa tahun lalu. 

“Dengan, menempati tenda baru, semangat berdagang yang dulu mengendur mudah mudahan kedepanya semangat itu kembali menggelora seiring mulai membaiknya kondisi daerah selama ini dihantui rasa takut yang tidak beralasan,” pungkas Fadly Amran.

Di akhir lawatan, Tim Safari Ramadan pada kesempatan tersebut, Walikota Fadly Amran menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid sebesar Rp 20 juta sebagai buah tangan untuk sedikit membantu kelanjutan pembangunan, bila ada yang akan diperbaiki. Mengingat, kondisi keuangan daerah banyak tersedot dalam menangulangi Covid 19. Untuk saat ini, hanya baru sebesar itu bantuan yang dapat pemerintah daerah berikan. 

Ada pun, nama nama anggota tim pendamping Safari Ramadan Kota Padang Panjang terdiri dari, Staf ahli bidang ekonomi, Ervic Rinaldi, Kadis Perhubungan Iputu Venda, Kadis Kominfo, Ampera Salim, Camat Padang Panjang Barat, Fandhi Ramadona, Lurah Bukit Surungan Fiori, Ade Afdel (Kabag Kesra)

(mutia)

Kami Hadir di Google News