KulinerSumatera Barat

Suasana Berbeda bagi Penikmat Kopi di Najha Cafe Padang Panjang

84
×

Suasana Berbeda bagi Penikmat Kopi di Najha Cafe Padang Panjang

Sebarkan artikel ini
najha cafe
Najha Cafe di Jalan Soekarno Hatta Nomor 48, Kelurahan Bukit Surungan, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat. (diskominfo)

MJNews.id – Pandemi Covid-19 nyatanya tidak menyurutkan kreativitas dan peluang usaha seseorang. Trend cafe sudah tidak menjadi hal tabu bagi masyarakat Padang Panjang, seiring dengan kemunculan banyak tempat baru. Salah satunya Najha Café, yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Nomor 48, Kelurahan Bukit Surungan, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat.

Najha Cafe yang berdiri dari ide dan keyakinan Nahare Wulidaz Zacky (22) pada masa pandemi, dengan pemananfaatan basement (ruang bawah tanah).

“Melihat kurangnya lapangan pekerjaan masa pandemi, saya berkeinganan membuat sebuah usaha yang bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain,” sebutnya.

Usaha cafe menjadi pilihan, mengikuti trend kalangan masyarakat kekinian. Benar saja, dengan ide kreatif dan keyakinan, Najha bisa berkembang dan membuka lapangan pekerjaan meskipun dimasa pandemi sekalipun. Sesuai dengan namanya, Najha, yang diambil dari bahasa arab yang artinya Kesuksesan.

Dengan ide kreatif tersebut, Najha Café menyuguhkan suasana berbeda dibanding cafe lain dengan tagline #rameiNajha dan #temaNajha. Pemanfaatan basement rumah yang terkesan gelap dan pengap, disulap menjadi tempat tongkrongan dengan design homey dan estetik.

Ketika masuk ke dalam, pengunjung langsung disuguhkan dengan pemandangan barista yang sedang meracik kopi, dan lantunan irama live music yang disediakan owner cafe. 

Tidak hanya melihat secara langsung saja, dengan mengusung sistem cafe yang open bar, pengunjung juga bisa mencoba membuat kopi sendiri dengan menggunakan mesin kopi dibantu barista yang bekerja di sana.

Najha sengaja mengusung konsep tersebut karena ingin memperhatikan kenyamanan pengunjung. Sehingga pengunjung bisa betah dan nyaman saat berkunjung ke cafe ini.

Selain masalah design ruangan, menu makanan yang tersedia di Najha Café juga beraneka macam. Dilihat dari makanannya, salah satu menu paling favorit yang ada di cafe ini adalah Ayam Bandanu. Jika dilihat dari minumannya, minuman favorit yaitu Kopi Susu Najha.

Penasaran dengan rasa dua menu tersebut? Kunjungin Najha Café mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB. Khusus di bulan Ramadhan buka mulai jam 15.00 – 22.00 WIB. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ya guys…

(Dega Paduwana – Kominfo)

Kami Hadir di Google News