ReligiSumatera Barat

Yayasan Bina Permata Bangsa Buka Bareng Anak Yatim

71
×

Yayasan Bina Permata Bangsa Buka Bareng Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Buka Bareng Anak Yatim
Yayasan Bina Permata Bangsa Buka Bareng Anak Yatim.

MJNews.id – Yayasan Bina Permata Bangsa pimpinan H. Buya Nasrullah Nukman, berbagi pada anak-anak yatim piatu dengan mengadakan acara buka puasa bersama. “Berbagi dengan anak-anak yatim ini, agenda rutin digelar saban tahun,” ujar Ketua Yayasan Bina Permata Bangsa, Nasrulah Nukman, saat bincang-bincang dengan MJNews.id jelang buka puasa.

Nasrullah mengatakan, acara yang bertempat di yayasan ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagu anak yatim dan ibu pendamping, selama mengikuti buka puasa.

“Kami menggelar buka bersama ini dengan protokol kesehatan ketat. Yang biasanya berjumlah 100 kali ini hanya 60 orang dari yatim piatu yang tersebar Selasa 27 April 2021.

Dengan berbagi kepada anak-anak yatim piatu tersebut, lanjutnya, merupakan wujud rasa syukur kita selama ini, atas segala limpahan rezeki yang didapat selama ini. Dengan, sedikit berbagi dengan anak yatim, merupakan satu kebagian yang tidak dapat ikur dengan materi. Harta hanya titipan, selagi ada waktu dan kesempatan tidak ada salahnya, untuk berbagi dengan orang yang berkekurangan

“Selaku Ketua Yayasan, kami mengucapkan syukur dengan berbagi berkah dengan anak-anak yatim piatu dan semua yang mengikuti buka puasa. Ini adalah tradisi setiap tahun digelar yayasan dengan sedikit berbagi sesama,” ujar Nasrulah Nukman.

Lebih jauh Nasrullah mengatakan, dalam momen hari baik bulan baik ini. Hanya, ini yang dapat kita lakukan untuk lebuh menyerahkan diri pada Sang Pencipta seutuhnya. Ramadan bulan penuh ampunan ini menjadi ujian untuk berbuat amalan sebanyak banyaknya.

“Dengan menyantuni anak yatim merupakan perbuatan mulia yang sangat dianjurkan untuk kita. Apalagi, kita yang berkecukupan, sangat dianjurkan sekali untuk menyantuni anak yatim,” terang Buya.

“Buka bareng sama anak yatim ini, digelar sangat humanis dan religius, dimana kita sebagai manusia sosial yang pastinya harus memiliki konsep memanusiakan manusia, yakni memberi jika kita bisa kepada yang membutuhkan,” pungkas Nasrullah Nukman.

(mutia)

Kami Hadir di Google News