Sumatera Barat

Pojok Statistik Bakal Diresmikan, Wako Fadly Amran Terima Penghargaan Khusus

68
×

Pojok Statistik Bakal Diresmikan, Wako Fadly Amran Terima Penghargaan Khusus

Sebarkan artikel ini
rapat persiapan peresmian Pojok Statistik
Rapat persiapan peresmian Pojok Statistik di ruang VIP Balaikota Padang Panjang, Kamis 20 Mei 2021. (diskominfo)

PADANG PANJANG, MJNews.id – Dukungan Walikota H. Fadly Amran Datuak Paduko Malano mendorong berdirinya Pojok Statistik dari Badan Pusat Statistik (BPS) di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Padang Panjang, mendapat respon yang sangat baik dari Kepala BPS RI, DR. Suhariyanto.

Menanggapi hadirnya Pojok Statistik pertama di kabupaten/kota di Indonesia ini, Kepala BPS Pusat akan datang secara langsung ke Kota Padang Panjang meresmikan Pojok Statistik, sekaligus memberi penghargaan secara khusus kepada Fadly Amran pada 26 Mei mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPS Padang Panjang, Arius Jonnaidi, Kamis 20 Mei 2021 pada rapat persiapan peresmian Pojok Statistik di ruang VIP Balaikota yang dipimpin Sekdako Sonny Budaya Putra. Rapat tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat dari instansi terkait.

“Atas nama BPS kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Padang Panjang. Pojok Statistik merupakan program prioritas BPS dalam rangka peningkatan pelayanan publik berkaitan dengan reformasi birokrasi, meningkatkan pelayanan data kepada masyarakat secara cepat, mudah dan murah,” ungkap Arius.

Dikatakannya lagi, peresmian Pojok Statistik di Perpustakaan Daerah ini, juga akan dihadiri seluruh kepala BPS kabupaten/kota di Sumatera Barat yang tiba bersama rombongan dari pusat.

“Acara direncanakan pukul 10.00 WIB dengan menjalankan Prokes Covid,” ujarnya.

Sekdako Sonny Budaya Putra mengatakan, dengan adanya Pojok Statistik, BPS diharapkan dapat melayani informasi data yang lengkap dan “up to date”, serta memberi manfaat dan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mencari data. 

“Kebutuhan data dewasa ini semakin penting, baik untuk keperluan penelitian maupun untuk memastikan validitas informasi di masyarakat,” tuturnya.

Terkait kedatangan kepala BPS RI, Sonny meminta jajaran terkait dapat mempersiapkannya dengan baik dan sukses.

“Maksimalkan waktu yang tersedia untuk kesuksesan acara nanti,” pintanya.

(mutia) 

Kami Hadir di Google News