SportSumatera Barat

Rangkaian HUT TNI ke-75 Tahun 2020, Dandim 0306/Limapuluh Kota Lepas Raider

82
×

Rangkaian HUT TNI ke-75 Tahun 2020, Dandim 0306/Limapuluh Kota Lepas Raider

Sebarkan artikel ini
Dandim 0306 Limapuluh Kota Buka Trabas
Dandim 0306/Limapuluh Kota dan Bupati Lima Puluh Kota membuka kegiatan Trabas bertajuk Silaturahmi Merah Putih Paliko 0306 di Lima Puluh Kota. (Ist)

mjnews.id – Komandan Kodim 0306/Limapuluh Kota, Letkol Kav Ferry Lahe didampingi Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi melepas para Raider Silaturahmi Merah Putih Paliko 0306 dalam rangkaian HUT TNI ke-75 tahun 2020 di Lapangan Bola Kaki Lubuak Limpato, Lembah Harau Kabupaten Lima Puluh Kota, Minggu 20 September 2020. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Sumatera Barat, Provinsi Riau, dan Sumatera Utara.

Letkol Kav Ferry Lahe menjelaskan, dalam kegiatan tersebut juga hadir dua orang mantan Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Kuswoto dan mantan Kapolres Kabupaten Lima Puluh Kota AKBP Haris Hadis.

Ia mengatakan kegiatan trail dengan jarak tempuh sekitar 70 kilometer tersebut selain menjadi ajang silaturrahmi juga menjadi hiburan tersendiri bagi para Raider.

“Diharapkan dalam kegiatan ini dapat meningkatkan imun tubuh karena rute yang ditempuh cukup menantang adrenalin dan menyehatkan. Kegiatan ini juga tentunya menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan peserta atau yang hadir memakai Masker,” ujar Dandim 0306/50 Kota didampingi Kasdim Mayor Manat Bungaran Sianturi.

Selain menjadi ajang silaturrahim dan hiburan, trabas bertajuk Silaturahmi Merah Putih Paliko 0306 ini juga ajang promosi wisata Lembah Harau di Kabupaten Limapuluh Kota. Para peserta yang beruntung dikatakannya akan mendapatkan 1 unit sepeda motor dan 1 unit sepeda jenis sepeda gunung.

“Alhamdulillah tadi juga hadir Dandim 0310/Sijunjung Letkol Inf Endik Hendra S, Dandim 0305/Pasaman Letkol Arm Reno Triambodo, Dandim 0309/Solok Letkol Inf Ahmad Azis, Kadir Lantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofi Girianto Putro, Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Alex Prawira, Kapolres Kabupaten Lima Puluh Kota AKBP Tresno Eko Santoso, Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi, Dinas Pariwisata Nofi,” katanya.

Menurut rencana, Letkol Kav Ferry Lahe menyebutkan selain di Limapuluh Kota, kegiatan serupa yang masih dalam rangkaian HUT TNI ke-75 tahun juga akan digelar di daerah Pasaman. Kegiatan tersebut akan mengangkat tema Jelajah Bukit Sarau yang direncanakan akan digelar tanggal 4 Oktober 2020 mendatang.

(*)

Kami Hadir di Google News