ADVERTISEMENT
Lampung

KWRI Provinsi Lampung Gelar Musda IV

98
×

KWRI Provinsi Lampung Gelar Musda IV

Sebarkan artikel ini
Plt Kadis Kominfotik Provinsi Lampung, Achmad Saefulloh buka acara Musyawarah Daerah (MUSDA) IV KWRI Provinsi Lampung
Plt Kadis Kominfotik Provinsi Lampung, Achmad Saefulloh buka acara Musyawarah Daerah (MUSDA) IV KWRI Provinsi Lampung, di Hotel Andalas Permai Rabu (29/11/2023). (f/ist)

Mjnews.id – Gubernur Arinal Djunaidi mengapresiasi komitmen wartawan yang tergabung dalam Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Provinsi Lampung untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung memberikan karya luar biasa bagi kemajuan Lampung.

Dalam sambutan disampaikan Plt Kadis Kominfotik Provinsi Lampung, Achmad Saefulloh saat mewakili Gubernur Lampung membuka acara Musyawarah Daerah (MUSDA) IV KWRI Provinsi Lampung, di Hotel Andalas Permai Rabu (29/11/2023).

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Saefulloh juga meminta anggota KWRI Lampung punya tanggung jawab dan peran besar khususnya menghadapi pesta demokrasi pemilu 2024 untuk mengawal pemilu damai 2024.

Baca Juga  Ribuan Warga Way Kanan Dengarkan Pengajian Akbar Dai Muda Hilman Fauzi

“Pesan pak Gubernur agar KWRI untuk juga mengawal pemilu damai 2024, wartawan punya tanggung jawab peran besar menjaga demorkasi kita, menghindari penyebaran berita palsu. Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang damai,” ujar Saefulloh.

Di akhir sambutannya, Saefulloh juga sempat memberikan pantun dari Gubernur Lampung kepada anggota KWRI:

“Mencari berita bersama rekan, siapkan pulpen dan kertas, Mari KWRI kita Wujudkan masyarakat yang cerfas dan berkualitas,” tutup Saefulloh.

Pelaksanaan Musda KWRI Lampung IV dihadiri oleh sejumlah pejabat Forkompinda Lampung diantaranya Kabid Humas Polda Lampung Umi Fadilah, Kolonel jaka dari Korem 043 Garuda Hitam, Ketua KWRI Lampung Munzir SE, Ketua Panita Ikbal Putra Pangilma.

Baca Juga  Wabup Lampura Serahkan Ratusan Sertifikat PTSL bagi Warga Abung Barat

Sementara Ketua KWRI Lampung Munzir SE dalam sambutannya mengatakan bahwa KWRI Lahir dari rahim reformasi tahun 1998 dan merupakan sebuah organisasi profesi yang punya peran dan tugas sama dengan organisasi pers lainnya.

Munzir berharap pemerintah provinsi dan kabupaten Kota tetap bisa bersinergi dan tidak membeda-bedakan KWRI dengan organisasi pers lainnya.

“Kita memang tidak masuk dewan Pers tapi kita tetap bersineri dengan dewan pers, karena salahsatu penggagas lahirnya dewan pers itu adalah Ketua KWRI pusat Ozzy Sulaiman Sudiro,” tegasnya.

(ton)