Lampung UtaraLampung

Musyawarah Cabang IMM Lampura XX Sukses

141
×

Musyawarah Cabang IMM Lampura XX Sukses

Sebarkan artikel ini
IMG 20230703 213523 resize 31

Mjnews.id – Musyawarah Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Lampung Utara yang dilaksanakan pada Minggu (02 Juni 2023) bertepatan di Aula B1 Universitas Muhammadiyah Kotabumi dengan tema “Transformasi gagasan serat kolaborasi gerakan demi terwujudnya Lampung Utara berkemajuan” .

Ketua pelaksana Musycab tersebut Immawan Firyansyah mengatakan, Musycab ke XX IMM Lampung Utara sudah cukup lama dipersiapkan bisa kita lihat di media sosial IMM Lampung Utara dengan time line yang ada, harapan suksesnya musycab ini sukses pula IMM ke depan.

Acara tersebut dimulai pada pukul 09.30 WIB berjalan dengan hikmat dan penuh antusias, terlihat dari delegasi yang hadir dari 4 Komisariat baik yang memiliki hak suara maupun sebagai penggembira yang ada di Lampung Utara.

Musyawarah tersebut dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, DPD IMM Lampung, Pimpinan Daerah Aisyiah, Pimpinan daerah Nasyiatul Aisyiah, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Pimpinan Ikatan Pelajar Muhammadiyah, dan Organisasi Otonom Muhammadiyah lainnya.

Musyawarah tersebut menghasilkan Okta Irjun Saputra sebagai ketua umum yang terpilih secara aklamasi, di samping itu dari 21 calon formatur ditetapkan 12 orang formatur terpilih.

Ayahanda Kasim Perwakilan Pimpinan Daerah Muhammad dalam sambutannya memberi nasihat untuk IMM kedepan, bahwa IMM lahir sebagai dinamisator dan stabilisator dalam tubuh Muhammadiyah, dengan itu harapannya kader-kader IMM mampu mengoptimalkan religiusitas serta menjadikan organisasi sebagai ladang dakwah, seperti halnya gedung AMM yang di fungsikan sebagai tempat dakwah bilhal amar makruf nahi mungkar sabagaimana cita-cita Muhammad itu sendiri.

Selanjutnya ketua umum sebelumnya Firmansyah Atik menyampaikan, menjalankan roda organisasi adalah amanah yang tidak secara kebetulan, melainkan melalui tahapan-tahapan yang kemudian memang sudah digarisi Allah kepada kita, selain daripada itu kami memohon maaf apabila selama masa kepengurusan kami belum sepenuhnya baik karena sejatinya kepengurusan kami adalah manusia biasa dengan banyak khilaf dan salah, adapun pentaris yang kami tinggalkan kiranya bisa di gunakan sebaik mungkin jaga dan rawat Iktantan sebagaimana kalian merawat dan menjaga rumah kalian sendiri.

Sementara itu, Ketua Umum terpilih Okta Irjun Saputra menyampaikan, Alhamdulillah, puji syukur kita haturkan atas amanah IMM ke depan. Dengan amanah yang besar ini, tentunya saya yang terpilih sebagai nakhoda baru pada hari ini mengajak seluruh elemen untuk berkolaborasi kebahagiaan guna memajukan Lampung Utara bersama-sama.

Tentu dengan visi yang besar maksimalisasi Integritas Trilogi IMM, menjadi beban moral bagi saya dan kepengurusan ke depan untuk bisa memaksimalkan tugas dan tanggung jawab IMM sebagai kader umat dan mitra kritis pemerintahan.

“Saatnya yang muda berkarya, saatnya yang muda ubah dunia, saatnya yang muda diskusi tanpa emosi, argumen tanpa sentimen, berperan tanpa baperan, ilmu adalah amaliah, amal adalah ilmiah,” ujarnya.

Dalam forum yang sama Sekertaris Umum DPD IMM Lampung Ako Caniago mengatakan suksesnya kepemimpinan adalah menciptakan dan merawat yang menjabat berikutnya.

“Saya doakan kita semua menjadi orang hebat, akhir jabatan bukanlah purna berorganisasi, lihat dan tatap wajah adik-adik yang nantinya ada di Pimpinan Cabang membutuhkan sosok senior-senior yang mampu memberikan arahan kritik dan problem solving bagi permasalahan yang nantinya dihadapi,” tandasnya.

(MPI).

Kami Hadir di Google News