ADVERTISEMENT
MagelangJawa TengahPendidikan

Pemdes Krincing Berikan Fasilitas Gratis Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru

70
×

Pemdes Krincing Berikan Fasilitas Gratis Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru

Sebarkan artikel ini
Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru di Baledesa Krincing, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang
Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru di Baledesa Krincing, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. (f/ist)

Mjnews.id – Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun/HUT PGRI yang ke 78 dan Hari Guru Nasional, Pemerintah Desa Krincing, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, ikut serta mendukung kegiatan yang diadakan PGRI Cabang Secang dengan memberikan fasilitas gratis, baik itu penggunaan Kantor Desa, Gedung Serba Guna, Pendopo, Halaman Baledesa, penggunaan Air serta listrik dan fasilitas lainnya di Baledesa Krincing.

Acara tersebut berlangsung dari tanggal 28 – 29 November 2023, bertempat di area Baledesa Krincing.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Kepala Desa Krincing, Heri Purwanto saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa Kegiatan yang diadakan di Baledesa Krincing pada 28 – 29 November 2023 oleh PGRI Cabang Secang, kami selaku Pemerintah Desa Krincing sangat mendukung sekali kegiatan ini, dengan menggratiskan semua fasilitas yang ada di Baledesa Krincing untuk kegiatan PGRI cabang Secang.

“Pemerintah Desa Krincing mengajak kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini untuk selalu bersama-sama menjaga fasilitas, keamanan dan kebersihan di area baledesa Krincing,” harapnya.

Harapannya, dengan kegiatan PGRI Cabang Secang kali ini, agar dapat memperkuat tali silaturahmi antar guru, dan antar elemen lainya. “Ini juga sebagai sarana untuk menyampaikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Krincing untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di Baledesa Krincing untuk kegiatan apapun yang bersifat positif,” pungkasnya.

Baca Juga  Program Pasca Sarjana UIN Imam Bonjol Bekerjasama dengan MUI Pusat

Alistiyani, Guru SD IT Alam Al – Hikmah, salah satu peserta kegiatan, menyampaikan terima kasih kepada Panitia yang telah memberikan kesempatan sekolah kami, SD IT Alam Al-Hikmah Secang untuk mengikuti pameran ini. Terima kasih kepada Pemerintah Desa krincing yang telah memberikan tempat dan fasilitasnya.

“Di sini kami mengenalkan bahwa SD IT Alam Al – Hikmah Secang Magelang, dalam pameran Kegiatan PGRI Cabang Secang yang diadakan di Baledesa Krincing, kami menampilkan, untuk guru membuat buku pembelajaran, sedangkan dari anak berupa Ekoprin, pemanfaatan barang bekas dibuat topi, bros dan kerajinan lainya, juga kita menampilkan hewan pemeliharaan marmut di sekolah yang dibawa ke Pameran kali ini,” ujarnya.

Sementara Khoirul Ni’am, S.Pd, Guru SD IT Ar Risalah Secang, peserta pameran, saat dikonfirmasi media dirinya menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah mengikut sertakan sekolahan kami dan juga kepada pemerintah Desa Krincing yang sudah memberikan fasilitas untuk kegiatan ini, dan kami senang sekali dengan diadakan kegiatan ini.

Baca Juga  Ketua DPD RI Minta BNN Tekan Peredaran Narkoba di Kalangan Mahasiswa dan Pelajar

“Karena kita dapat saling mengenal dan bisa memamerkan segala kreativitas yang ada di sekolah kami yaitu SD IT Ar Risalah Secang,” katanya.

Harapannya, agar sekolah-sekolah semakin bisa berkembang, semakin bisa bersaing berkompetisi dalam hal kebaikan, sehingga pendidikan di Indonesia semakin maju, dan mampu menciptakan generasi didik yang baik dan berbudi luhur.

Nuraeni Fauzizah, S.Pd, Guru SDQ Anwarul Muhklasin Krincing Secang Magelang, peserta pameran lainnya, saat dikonfirmasi Media kuga menyampaikan terimakasih kepada panitia yang telah memberikan kesempatan kepada SD Qur’an Anwarul Muhklasin Krincing untuk membuka stan di Baledesa Krincing, sehingga sekolah kami dapat menampilkan hasil karya. Inovasi baik itu dari guru maupun siswa dan profile sekolah kami, dan terimakasih kepada pemerintah Desa Krincing yang telah memberikan tempat beserta fasilitasnya,

“Harapannya, agar acara seperti ini bisa terus berjalan setiap tahun, sehingga masing-masing sekolah bisa mengexplore kegiatan kepada masyarakat tentang kekhasan masing-masing sekolah,” pungkasnya.

(yyk)