Infrastruktur

Pemkab Dharmasraya Bertekad Tingkatkan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur

74
×

Pemkab Dharmasraya Bertekad Tingkatkan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur

Sebarkan artikel ini
Jembatan Pulai Dharmasraya
Jembatan Pulai adalah salah satu hasil pembangunan di periode pertama Bupati Sutan Riska. (ist)

MJNews.id – Bupati dua periode Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati, Dasril Panin Dt. Labuan bertekad meningkatkan pemerataan pembangunan infrastruktur. Pembangunan Infrastruktur diyakini mampu mendorong pertumbuhan perekonomian secara berkelanjutan.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Pemerataan pembangunan infrastruktur yang dimaksud adalah pembangunan jalan, jembatan, irigasi, pasar dan prasarana ekonomi lainnya. “Pemerataan pembangunan adalah wujud menciptakan keadilan ditengah masyarakat,” ungkap Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam dokumen pidatonya.

Lanjut bupati, pertumbuhan ekonomi dapat terdongkrat berkat pemerataan pembangunan infrastruktur. Apalagi saat ini Kabupaten Dharmasraya tengah merancang pembangunan akses jalan ke pintu trans sumatera, Provinsi Riau. “Dengan tersambungnya akses jalan ke pintu tersebut perekonomian akan terus meningkat dan berdenyut dengan lebih keras lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dharmasraya, Ir. Junaidi Yunus mengatakan, sumber pertumbuhan ekonomi di wilayah Dharmasraya harus terus dipacu. Pertumbuhan ekonomi bisa tumbuh dengan baik apabila daerah memiliki infrastruktur yang baik pula.

“Infrastruktur di Dharmasraya sudah mengalami perkembangan yang cukup baik. Kendati demikian, kebutuhan infrasruktur, baik jalan raya, jembatan, irigasi, pasar, sarana telekomunikasi dan lain sebagai harus tetap kita pacu, sehingga Kabupaten Dharmasraya benar- benar berada pada titik perkembangan pesat,” katanya.

Lanjut Junaidi, pada periode pertama Bupati Sutan Riska telah diwujudkan pembangunan pembangunan infrastruktur seperti, jembatan baru Sungai Dareh, pelebaran jalan lintas sumatera dua jalur di Kecamatan Koto Baru, Sungai Rumbai, dan pusat ibu kota kabupaten di Pulau Punjung. Kemudian pembangunan jembatan baru Pulai, masjid agung, dan seabrek infrastruktut lainnya.

“Tahun 2021 ini juga telah diwacanakan peningkatan pelebaran lintas Sumatera di Pulau Punjung,” pungkasnya, Jumat (5/3/2021).

(eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT