Ekonomi

Daftar Pinjol yang Diprediksi Tidak Cairkan Limit Kredit Per Juli 2024

598
×

Daftar Pinjol yang Diprediksi Tidak Cairkan Limit Kredit Per Juli 2024

Sebarkan artikel ini
maxresdefault 79
Ilustrasi

Mjnews.id – Daftar pinjol yang diprediksi tidak cairkan limit kredit per Juli 2024.

Dalam artikel kali ini, Mjnews.id bakal membahas tentang update per 1 Juli ada peraturan baru khusus pinjaman online (pinjol) dan beberapa pinjol yang tidak bisa akan mendapatkan limit terbaru.

Lantas, apa saja pinjol yang tidak mendapat limit per Juli 2024 seperti dilansir dari kanal YouTube Desi Sutriani, Rabu, 21 Februari 2024.

Desi menyebutkan, OJK menurunkan perintah terbaru atau surat edaran terbaru khusus buat pinjol. Bahwa semua pinjol per 1 Juli wajib melaporkan semua laporan keuangannya baik itu pendanaan ataupun aktivitas keuangannya.

Tujuan ini dimaksud, kata Desi, untuk menghindari adanya pendanaan ilegal yang tidak tercantum di OJK. Adanya pendanaan yang masuk ke dalam pinjol tersebut tetapi tidak dilaporkan kepada OJK dan aktivitas-aktivitas keuangan yang disalurkan kepada konsumennya.

“Ini untuk menghindari adanya kecurangan bunga. Jadi mulai diatur OJK, memang kata pinjolnya sangat berat bagi mereka karena rahasia perusahaan tergantung dari laporan keuangan,” katanya.

Hanya saja, OJK meminta kepada perusahaan pinjol untuk melaporkan keuangan secara terang-terangan kepada Otoritas Jasa Keuangan.

“Jadi ini untuk menghindari adanya kecurangan yang mungkin dipermainkan sama pinjol-pinjol, menghindari adanya permainan antara pinjol legal menjadi pinjol ilegal,” katanya.

Desi mencotohkan, jika Anda masuk ke dalam aplikasi Pinjam Yuk dan terlihat aplikasi-aplikasi tidak jelas yang mengarah kepada ilegal. Inilah tujuan OJK untuk menghindari aplikasi ilegal.

“Ini kesempatan buat nasabah untuk membuktikan kepada OJK, Anda galbai karena pinjol a b c d i. Anda bisa menunjukkan power bahwa pinjol di Indonesia belum ada perubahan yang signifikan karena masih ada DC yang menagih di akhir pekan dan tengah malam,” katanya.

Kami Hadir di Google News