ADVERTISEMENT
Ekonomi

10 Daerah Paling Banyak Galbay Pinjol, Waspada Diteror Raja Debt Collector!

356
×

10 Daerah Paling Banyak Galbay Pinjol, Waspada Diteror Raja Debt Collector!

Sebarkan artikel ini
31c4347a325c3ad483071e9b20452dc5
Ilustrasi galbay pinjol.

Mjnews.id – Ini 10 daerah paling banyak galbay pinjol, waspada diteror Raja Debt Collector (DC) MBA Consulting.

Dalam artikel ini, Mjnews.id bakal membahas terkait daerah yang paling tinggi gagal bayar (galbay) pinjaman online (pinjol).

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Namun sebelum lebih lanjut, Mjnews.id bakal menjelaskan terkait MBA Consulting. Seperti dilansir dari kanal YouTube Desi Sutriani, Jumat, 9 Februari 2024, MBA bergerak di jasa keuangan untuk menagih debitur.

Bisa dikatakan MBA Consulting adalah rajanya Debt Collector. MBA ini lebih mengarahkan ke DC yang ada dalam ruangan dan tidak terlalu banyak memiliki DC lapangan.

Baca Juga  Sido Muncul Bantu Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia

DC ini lebih banyak main digitalisasi. Bahkan banyak sekali informasi, debitur ditelepon sama orang MBA, serta berani menelepon ke kantor.

Rata-rata DC MBA ini tidak pernah mau menyebutkan berasal dari aplikasi pinjol yang mana saja tetapi banyak pinjol yang bekerja sama dengan perusahaan ini.

Pasalnya, MBA memiliki cabang yang begitu besar di seluruh Asia. Begitu juga dengan mitra, mitra juga banyak pinjol yang bekerjasama dengan mereka tetapi juga tidak menurunkan DC lapangan hanya bermain digitalisasi.

Baca Juga  Terima Hibah dari BPTU, Bupati Limapuluh Kota Targetkan Peningkatan Populasi Sapi

Hanya saja, DC MBA ini lebih kejam daripada mitra. Salah satu contohnya, Shopee, Shopee terkenal menggunakan MBA. Semua permasalahan dilarikan kepada MBA.

Lebih miris sekali, ada nasabah tahun 2000, 2023 meminta nego kepada Shopee terkait bagaimana caranya untuk melakukan pelunasan.

Dari Shopee, nasabah tersebut diarahkan untuk langsung saja ke MBA. Saat di MBA, dia disarankan untuk membayar sejumlah uang melalui virtual account.