ADVERTISEMENT
Ekonomi

Siapkan Uang Pensiun dari Sekarang, Ketahui 3 Strategi Financial Freedom!

122
×

Siapkan Uang Pensiun dari Sekarang, Ketahui 3 Strategi Financial Freedom!

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Dana Pensiun dan Strategi Persiapannya (foto: Pexels/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi Dana Pensiun dan Strategi Persiapannya (foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

Mjnews.id – Ada alasan kenapa profesi PNS dan BUMN jadi impian karena pekerjanya, akan dijamin dapatkan uang pensiun ketika tua.

Namun bagaimana dengan kamu pekerja swasta? Tentunya, sudah harus siapkan uang tabungan agar menutupi kebutuhan financial saat tidak bekerja.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Istilah ini dikenal dengan sebutan financial freedom, sebagai salah satu metode investasi masa depan agar persiapan pensiun selalu lancar jaya.

Pada artikel ini, Mjnews.id akan mengupas tuntas terkait informasi demi mempersiapkan uang pensiun agar tercapai tujuan financial freedom di masa depan.

Rangkumannya dilansir dari publikasi artikel Youtuber Felicia Putri Tjiasaka dengan judul, “Cara Mudah Financial Freedom dari Nol,” sebagai rekomendasimu.

Baca Juga  Atasi Gejolak Harga Pangan, Pemkab Solok Gelar Pasar Murah

Tujuan Pengalokasian Dana Pensiun

Felicia Putri Tjiasaka mengungkapkan bahwa di usianya yang 25 tahun saja, ia sudah mempersiapkan dana pensiun karena tidak mau kerja demi uang agar mencapai financial freedom dan membuat uang kerja untuk kita.

Salah satu jalan yang ditempuh yaitu dengan jadi content creator di Youtube melalui sebuah konten bertema investasi, dimana publikasi tersebut dapat terus ditonton orang dan penghasilanmu akan mengalir setiap ada iklannya.

Metode tersebut dikenal dengan istilah passive income atau kamu tidak lagi bekerja, tapi uang tetap ngalir.

Baca Juga  Debt Collector Datang ke Rumah dengan Polisi? Jangan Takut, Begini Cara Menghadapinya agar DC Pinjol Kabur

Maka dari itu, kamu bisa lakukan metode investasi dengan kumpulkan aset sebanyak mungkin supaya lebih cepat terkumpul dana nya.

Ya siapa sih yang tidak mau hidup senang saat tua nanti? Memangnya kamu mau bekerja terus seumur hidup? Terus istirahatnya kapan?

Maka dari itu, penting mengumpulkan dana pensiun sedini mungkin untuk mencapai kesejahteraan lebih baik.

Selain itu menurut Felicia, mempersiapkan dana pensiun sedari dini dapat membantu memutus generasi sandwich generation yang harus membantu biaya hidup orang tua mereka saat tua.

Sekarang pertanyaannya, butuh berapa dan gimana cara ngumpulinnya?