BeritaPendidikanPurwakarta

Wakili Purwakarta ke Tingkat Nasional, Aura Nuzuly Syifa Ikut Lomba Bintang Sobat SMP

45
×

Wakili Purwakarta ke Tingkat Nasional, Aura Nuzuly Syifa Ikut Lomba Bintang Sobat SMP

Sebarkan artikel ini
Aura Nuzuly Syifa bersama Kadisdik Purwakarta, H. Purwanto
Aura Nuzuly Syifa bersama Kadisdik Purwakarta, H. Purwanto. (f/ist)

Mjnews.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto menerima kedatangan Aura Nuzuly Syifa, peserta didik berprestasi dari SMPN 1 Maniis yang akan mewakili Kabupaten Purwakarta pada lomba tingkat Nasional.

Acara ini digelar di lapangan Linuhung halaman Disdik Purwakarta, Senin 8 Juli 2024.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Aura Nuzuly Syifa, peserta didik berprestasi dari SMPN 1 Maniis yang menjadi satu-satunya perwakilan Kabupaten Purwakarta pada ajang Bintang Sobat SMP Tahun 2024 yang diadakan oleh Kemendikbudristek RI.

Bintang Sobat SMP adalah program untuk menjaring peserta didik jenjang SMP yang berjiwa Profil Pelajar Pancasila dan dapat menjadi role model teman sebaya sebagai ekosistem pendukung dalam memberikan informasi yang relevan dan bermanfaat bagi peserta didik di Indonesia.

Yang didapatkan jika menjadi Bintang Sobat SMP antara lain pengalaman baru, teman baru dari seluruh Indonesia, pelatihan bidang kreatif, digital dan softskil dan sertifikat elektronik selama aktif satu tahun sebagai Bintang Sobat SMP.

Aura sendiri merupakan Ketua OSIS SMPN 1 Maniis dan bergabung di ekstrakurikuler Broadcasting serta sering menjadi MC di kegiatan sekolah. Aura berhasil mewakili Kabupaten Purwakarta setelah melalui seleksi tahap 1 maupun tahap wawancara.

Menurut Aura, pada saat seleksi tahap dua dengan syarat membuat video program prioritas, dirinya memilih tema tentang Kurikulum Merdeka tentang 7 Poe Atikan yang menjadi pendidikan karakter dari Kabupaten Purwakarta dan ternyata dirinya berhasil lolos dan terpilih mewakili Purwakarta.

Peserta didik yang gemar membaca serta tetap menjadi peserta didik secara akademik di sekolahnya berharap dapat menjadi role model bagi teman-teman di sekitarnya terutama daerah terpencil dan bisa bersaing dengan teman-teman yang ada di sekolah kota.

“Tidak peduli dari mana pun kita berasal, jika kita memiliki tujuan yang jelas atas apa yang ingin kita raih dan kita percaya dengan kemampuan yang kita miliki, tidak akan menutup kemungkinan keinginan tersebut dapat terwujud,” ucap Aura kepada media, Senin 8 Juli 2024.

Atas Prestasi ini, H Purwanto selaku Kadisdik Purwakarta mengapresiasi dengan pencapaian yang diraih oleh Aura dan menjadi kebanggaan Purwakarta.

Purwanto berharap apa yang diraih Aura bisa bermanfaat tidak hanya untuk sekolahnya tetapi juga untuk pelajar Purwakarta.

(Fuljo Saefulrohman)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT