BeritaJawa Barat

Anne Ratna Mustika dan Sona Maulida Bakal Melenggang di Pilkada Purwakarta

93
×

Anne Ratna Mustika dan Sona Maulida Bakal Melenggang di Pilkada Purwakarta

Sebarkan artikel ini
Harmoni Politik Partai Golkar dan PKB Purwakarta
Harmoni Politik Partai Golkar dan PKB Purwakarta, Jawa Barat. (f/ist)

Mjnews.id – Dalam sebuah kesempatan, Anne Ratna Mustika dan Sona Maulida Roemardhie, terlihat saling melemparkan pandangannya. Saling lirik, di tengah-tengah forum resmi dua partai, keduanya juga tampak saling menyunggingkan senyum ceria.

Apakah hal itu menjadi sebuah indikasi bahwa mereka berdua akan melenggang bersama mengayuh bahtera Pilkada Purwakarta, sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta, Jawa Barat, periode 2024-2029?

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Sepertinya, hal itu makin mengerucut pada agenda Harmoni Politik DPD Partai Golkar dengan DPC PKB Kabupaten Purwakarta untuk Pilkada Purwakarta 2024 yang digelar di Istora Jatiluhur, Rabu 26 Juni 2024.

Dalam agenda tersebut tampak hadir paket lengkap jajaran pengurus dari kedua partai.

Diketahui, Anne Ratna Mustika adalah Bupati Purwakarta periode 2018-2023 yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, sementara Sona Maulida Roemardhie adalah Ketua DPC PKB Kabupaten Purwakarta.

Pada Pileg lalu, keduanya merupakan Caleg DPRD Provinsi Jabar dari dapil yang sama. Untuk Pilkada Purwakarta ini, jika keduanya bersatu, dengan jumlah 9 kursi Golkar dan 5 kursi PKB, perahu partai itu akan melenggang dengan sekitar 28 persen dukungan legislatif.

“Dalam konteks Pilkada, kita tahu bahwa pandangan dalam memandang koalisi bisa bergeser dari waktu ke waktu, sampai waktunya pendaftaran ke KPU nanti. Oleh karena itu, semua kemungkinan memang layak diberikan ruang,” kata Anne kepada awak media.

“Tentu saja termasuk dengan kawan-kawan dari PKB, kita punya historis yang bagus pada Pilkada 2018 lalu. Untuk Pilkada 2024 ini, kita berharap kerjasama ini bisa berlanjut,” tambah Anne.

Sementara, Ketua DPC PKB Kabupaten Purwakarta, Sona Maulida Roemardhie dalam keterangannya mengatakan, agenda harmoni politik ini adalah untuk menindaklanjuti hal yang berkaitan dengan piagam kerjasama yang telah disepakati pada awal Juni lalu. Golkar dan PKB telah bersepakat untuk memperkuat pembangunan di Kabupaten Purwakarta.

“Untuk mengoptimalkan sinergi antara kedua partai dalam mencapai tujuan bersama demi kemajuan Purwakarta. Kedua pihak siap berkomitmen untuk bekerja sama demi kemajuan Purwakarta yang lebih baik. Golkar dan PKB juga akan memastikan kesinambungan pembangunan Purwakarta. Kami berkomitmen bekerja sama dalam merumuskan visi pembangunan Purwakarta ke depan,” kata Kang Sona.

Piagam kerjasama yang ditandatangani oleh Partai Golkar dan PKB Purwakarta itu diantaranya mencakup komitmen untuk, meningkatkan sinergi antara kedua partai untuk memastikan kesinambungan pembangunan Purwakarta. Bekerja sama dalam merumuskan visi pembangunan Purwakarta ke depan.

Hal lainnya, lanjut Kang Sona yaitu memilih kepemimpinan yang mampu membawa perubahan positif dan signifikan bagi Kabupaten Purwakarta agar dapat mewujudkan pemerintahan daerah yang transparan, akuntabel, dan pro-rakyat.

“Koalisi ini adalah bukti nyata dari komitmen kedua partai untuk berkolaborasi demi kesejahteraan masyarakat Purwakarta. Dengan langkah ini, diharapkan Kabupaten Purwakarta dapat mencapai perkembangan yang lebih baik, adil, dan merata,” ujar Sona.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT