ADVERTISEMENT
BeritaBlitarJawa Timur

Persiapan Pilkada Kabupaten Blitar, Gerindra Tunjuk Adib Zamhari sebagai Calon Bupati

320
×

Persiapan Pilkada Kabupaten Blitar, Gerindra Tunjuk Adib Zamhari sebagai Calon Bupati

Sebarkan artikel ini
Adib Zamhari
Kapten H. Adib Zamhari S.E., M.M., M Mar. (f/ist)

Mjnews.id – Pilkada masih cukup lama. Saat ini, konsentrasi partai politik terpusat pada pemilu legislatif dan pilpres. Namun, Partai Gerindra, melalui Badan Pemenangan Pemilu, telah mempersiapkan Calon Bupati atau Wakil Bupati Blitar.

“Gerindra Kabupaten Blitar telah menunjuk saya sebagai calon AG 1 atau AG 2. Semua sudah sepakat, ketua DPC tidak akan maju, dan semua menunjuk saya,” kata Kapten H. Adib Zamhari, S.E., M.M., M Mar, pada Senin malam, di sela-sela acara kampanye Prabowo-Gibran di Desa Kendalrejo, Selasa 30 Januari 2024.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Adib Zamhari, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) dan Wakil Ketua DPC Gerindra Kabupaten Blitar, telah dipersiapkan oleh Gerindra untuk maju sebagai Calon Bupati Blitar.

Baca Juga  Daftar Caleg Dapil 4 Bakal Duduk di DPRD Purwakarta, Ada Pendatang Baru Politisi Perempuan Muda

“Alhamdulillah, di kalangan Nahdliyyin, Kyai, Muslimat sudah ada dukungan untuk mencalonkan saya. Karena saya adalah salah satu kader NU pengurus di luar PC dan juga kader partai,” tegasnya.

Menurut Adib, dia telah mendapatkan dukungan dari partai, NU, Banom, Muslimat, dan rakyat. Dengan dukungan tersebut, Adib menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilbup 2024 mendatang.

“Kalian bisa langsung tanyakan kepada Mas Alvis, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar. Mas Alvis sudah sangat jelas menyatakan bahwa dia bertahan di DPRD Provinsi dan tidak akan maju dalam Pilkada,” ujar Adib Zamhari, yang juga seorang pelaut.

Baca Juga  Ketua DPD RI Optimis Pengembangan Varietas Unggul Bisa Tutupi Defisit Kedelai

Saat ini, Bupati Blitar adalah Hj. Rini Syarifah, yang juga merupakan ketua DPC PKB Kabupaten Blitar. Mak Rini, panggilan akrab Bupati Blitar, juga akan kembali maju sebagai Calon Bupati Blitar. Jika semua ini terjadi, maka Mak Rini akan memiliki pesaing, yaitu Kapten H. Adib Zamhari S.E., M.M., M Mar dari Partai Gerindra.

Kita tunggu saja pada November 2024, siapa saja pesaing Mak Rini selain Adib Zamhari.

(Bud)