Berita

Perumda Tirta Sago Teken Kerja Sama dengan Kejari Payakumbuh

102
×

Perumda Tirta Sago Teken Kerja Sama dengan Kejari Payakumbuh

Sebarkan artikel ini
Perumda Tirta Sago

MJNews.id – Untuk menjaga transparasi serta terkait bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum, Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Sago menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Payakumbuh.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Kerjasama itu dituangkan dalam bentuk MoU yang ditandatangani kedua belah pihak. Walikota Payakumbuh menjadi saksi penanda tanganan kerjasama yang digelar di salah satu hotel di Payakumbuh, Senin (8/3/2021).

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi mengatakan, kerja sama seperti ini sangat dibutuhkan sekali mengingat adanya aturan-aturan yang kurang dipahami serta ada beberapa aturan yang terkadang terlihat saling berbenturan. Maka dari itu bantuan, pertimbangan dan tindakan hukum dari Kajari Payakumbuh sangat diperlukan sekali. “Dengan adanya kerjasama ini, kita bisa meminta pendapat terlebih dahulu kepada Kajari Payakumbuh untuk mengambil langkah yang tepat, sebelum terjadi kesalahan di kemudian hari,” ujarnya.

Dengan adanya MoU ini, Wako Riza Falepi mengharapkan kerjasama tersebut dapat menyelesaikan semua persoalan-persoalan yang timbul serta Kajari Payakumbuh bisa memberikan solusi-solusi demi kelancaran pembangunan di Payakumbuh. “Harapannya kerjasama ini dapat terus berlanjut untuk memperlancar tugas-tugas kita untuk memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik untuk masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kajari Payakumbuh diwakili Kasi Datun Kajari Payakumbuh Laura Resti Nesya, mengatakan, dengan kerja sama ini Kajari Payakumbuh hadir untuk mendampingi Pemda dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk melaksanakan kegiatan atau tindakan apapun. Dan kalau ada masalah hukum bisa konsultasi ke Kajari Payakumbuh. “Kita (Kajari Payakumbuh-red) akan bantu memberikan solusi terkait permasalahan hukum yang terjadi di Pemda dan BUMD. Agar semuanya dapat berjalan seperti yang kita harapkan, tanpa adanya masalah,” ucapnya.

Sedangkan Direktur Utama Perumda Tirta Sago Khairul Ikhwan, secara terpisah, menyebut kerjasama dengan Kajari Payakumbuh sudah tahun ketiga dan pihaknya sangat terbantu dan membutuhkan pendampingan hukum tersebut, mengingat kondisi-kondisi di lapangan saat ini.

“Ini semua untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan hukum dilapangan. Makanya kita (Perumda Tirta Sago, Red) sangat membutuhkan pendampingan hukum ini. Dengan harapan nantinya tidak akan menimbulkan permasalahan dengan pihak tertentu karena perbedaan persepsi,” katanya.

(yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT