Berita

Disdukcapil Padang Pariaman Kembali Raih Penghargaan dari Kemen PAN-RB

97
×

Disdukcapil Padang Pariaman Kembali Raih Penghargaan dari Kemen PAN-RB

Sebarkan artikel ini
M Fadhly terima penghargaan Pelayanan Prima
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman, M. Fadhly, usai menerima penghargaan ‘Pelayanan Prima’ dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, di The Ballroom Hotel Ritz-Carlton SCBD, Jakarta, Selasa (9/3/2021). (ist)

MJNews.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Padang Pariaman untuk kedua kalinya raih penghargaan pada kategori “Pelayanan Prima’ dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB). 

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Penghargaan yang diterima Kepala Disdukcapil Padang Pariaman, M. Fadhly tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo, dalam sebuah acara khusus di The Ballroom Hotel Ritz-Carlton SCBD, Jakarta, Selasa (9/3/2021). 

Padang Pariaman adalah satu dari tujuh kabupaten/kota di Indonesia yang mendapat penghargaan tersebut. Enam daerah lainnya, yaitu Kota Bandung, Kota Pekanbaru dan Kota Surakarta. Kemudian Kabupaten Bandung, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Cilacap. 

Penghargaan diberikan Kemenpan-RB berdasarkan hasil evaluasi pelayanan yang telah dilakukan di 33 Provinsi dan 221 kabupaten dan kota di Indonesia. 

Unit pelayanan yang dievaluasi untuk tingkat provinsi adalah Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Unit Pelayanan Samsat. Sedangkan untuk tingkat kabupaten/kota, DPMPTSP dan Disdukcapil. 

Berdasarkan hasil evaluasi dari pihak kementerian, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman yang lebih dikenal dengan ‘Dukcapil Ceria’ berhak mendapatkan penghargaan untuk kategori ‘Pelayanan Prima.’ 

“Ini penghargaan yang kedua kalinya. Sebelumnya, pada tahun 2019 lalu, Disdukcapil Padang Pariaman juga telah meraih penghargaan serupa,” kata Bupati Suhatri Bur.

Atas keberhasilannya, Suhatri Bur berikan apresiasi kepada segenap aparatur di Disdukcapil yang selalu berinovasi dan bersungguh-sungguh dalam melayani masyarakat.

Bupati Suhatri menyebutkan, pemerintah daerah selalu memberikan dukungan penuh terhadap pelayanan publik administrasi kependudukan, baik dari segi kebijakan pendanaan maupun dalam peningkatan sumber daya manusia.

“Insya Allah, kedepan, layanan berbasis digital akan terus kita kembangkan guna menjawab tuntutan masyarakat untuk pelayanan yang lebih baik, cepat, mudah dan gratis,” ulas Suhatri Bur.

Dia pun menambahkan bahwa layanan prima akan tetap menjadi program unggulan pemerintah Kabupaten Padang Pariaman untuk kepentingan masyarakat.

(sul)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT