ADVERTISEMENT
AdvertorialBengkulu Selatan

Pemdes Suka Bandung Bangun Jalan Rabat Beton Baru Menuju Dusun Tanjung Agung

98
×

Pemdes Suka Bandung Bangun Jalan Rabat Beton Baru Menuju Dusun Tanjung Agung

Sebarkan artikel ini

Bengkulu Selatan, Mjnews.id- Saat ini Pemerintahan Desa (Pemdes) Suka Bandung Kecamatan Pino Raya sudah memulai pekerjaan pembangunan jalan rabat  beton menuju jembatan gantung. Adapun sumber dananya dari  Dana Lain-Lain (DLL) dan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023.

Kades Suka Bandung, Riplan Junaidi saat ditemui sedang mengawasi pekerjaan, Rabu (31/5/23). Menurutnya, Pembangunan rabat beton ini sudah melalui musyawarah desa. Tujuannya, untuk mengganti jalan rabat beton lama yang sekarang sudah rawan digunakan karena tanah dibawah rabat beton sudah banyak longsong akibat abrasi air pino.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“,Karena jalan rabat beton yang lama menuju jembatan gantung didesa kami sebagai penghubung ke dusun tanjung agung sudah rawan untuk dilalui. Sehjngga sangat menghambat jalannya aktivitas sehari-hari. Padahal jalan ini banyak digunakan warga untuk mengangkut hasil panen baik pertanian dan perkebunan”, ujar kades

Baca Juga  Derta Rohidin Apresiasi Peran PKK Bersinergi Turunkan Stunting di Rejang Lebong

“, Maka dari itu melalui musyawarah desa kami bersepakat untuk mengalihkan rabat beton lama yang kemungkinan tidak lama lagi akan tergerus kedalam air pino”, Tutur Riplan.

Pembuatan rabat beton yang baru ini diatas tanah kades yang sudah dihibahkan. Kemudian tanah tersebut digali dan dipangkas menggunakan alat berat.

“,Sekarang pekerjaan yang sudah selesai baru penggalian tanah, pemangkasan tebing dan pembesian. Untuk pekerjaan pengecoran akan secepatnya kita lakukan, mudah-mudahan kalau tidak ada halangan dan gangguan yang baik bersifat teknis maupun alam, Satu atau dua minggu kedepan diperkirakan pekerjaan sudah selesai,” jelas kades

Baca Juga  Mengalami Kerusakan, Pemdes Padang Burnai Rehab Gedung PAUD Cempaka

“,Pekerjaan ini dilakukan secara swakelola, dengan menggunakan sistem Hari Orang Kerja (HOK). Untuk pembesian dan pengecoran melibatkan warga Desa Suka Bandung”,paparnya.

Kemudian harapan kades Riplan Junaidi, dengan dibangunnya rabat beton baru ini maka aktivitas masyarakat melalui jalan jembatan gantung menuju dusun tanjung agung dapat normal kembali dan tidak merasa was-was lagi.(Iw2002).