AdvertorialBengkulu Selatan

Awal April Pemdes Jeranglah Tinggi Sudah Mulai Kerjakan Rabat Beton

156
×

Awal April Pemdes Jeranglah Tinggi Sudah Mulai Kerjakan Rabat Beton

Sebarkan artikel ini

Bengkulu Selatan| Mjnews.id- Awal bulan April Pemerintahan Desa Jeranglah Tinggi Kecamatan Manna sudah memulai pekerjaan pembangun jalan lingkungan rabat beton menuju kantor desa. Adapun sumber dana dari  Dana Lain-Lain (DLL) dan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023.

Sekdes Jeranglah Tinggi, Komarudin yang mewakili kades Tatang Sumitra saat ditemui sedang mengawasi pekerjaan, Rabu (5/4/23). Menurutnya, Pembangunan rabat beton ini sudah melalui musyawarah desa. Tujuannya, untuk mempermudah dan mempelancar kenderaan yang mau berurusan ke kantor desa. Selain itu juga supaya kantor desa kelihatan lebih bagus kalau dipandang.

Picsart 23 04 06 16 38 50 712 500x400

Selama ini kendaraan yang mau kekantor desa becek karena jalan masih tanah. Apalagi kendaraan roda empat susah sekali masuk dan keluar dari kantor desa kami. Mudah-mudahan dengan dibangun rabat beton dapat memperlancar alat transfortasi menuju kantor desa, lanjut sekdes.

Kalau tidak ada halangan dan gangguan yang baik bersifat teknis maupun alam, Satu minggu kedepan diperkirakan pekerjaan sudah selesai, kata sekdes lagi.

Untuk panjang bangunan 91 meter, lebar 2,5 meter dan ketebalan 20 cm. Sedangkan jumlah dana kita anggarkan sebesar Rp. 82.626.000. Pekerjaan secara swakelola sesuai dengan aturan yang berlaku, dengan memperdayakan masyarakat Desa Jeranglah Tinggi, pungkas sekdes.(Iw2002).

Kami Hadir di Google News