AdvertorialBengkulu Selatan

Pemdes Talang Tinggi Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Kepada 34 KPM

103
×

Pemdes Talang Tinggi Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Kepada 34 KPM

Sebarkan artikel ini

Bengkulu Selatan, Mjenws.id – Pemerintah Desa Talang Tinggi Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama untuk bulan Januari dan Februari kepada 34 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM). Tempat di Kantor Desa Talang Tinggi. Rabu (08/02/2023).

Penyaluran BLT dihadiri kades beserta perangkat, pihak kecamatan, pendamping lokal desa, Polsek, Babinsa, anggota BPD, serta warga penerima BLT.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Kepala Desa Talang Tinggi, Hajidil Parman mengatakan, alhamdulilah pada hari ini kami sudah bisa dapat meyalurkan BLT DD untuk tahap pertama, dengan besaran Rp600.000 perorang di bulan Januari dan Februari, ungkapnya.

Untuk penerima sebanyak 34 KPM. Ia mengimbau, kiranya uang tersebut dapat dipergunakan dengan baik dengan mendahulukan kebutuhan yang lebih mendesak lebih dahulu.

“Untuk jumlah penerima kali ini kami telah mengikuti aturan Menteri Keuangan Peraturan Mentri Keuangan (PMK) No: 201/PMK.07/2022, yang mana desa harus menganggarkan minimal 10% atau maksimal 25 % dari DD,” ujarnya.

Perlu diketahui, yang berhak menjadi penerima BLT memiliki kriteria seperti, warga miskin extrim, pengidap penyakit menahun dan penyandang cacat, pungkas kades. (Iw2002)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT