Wabup Pasbar Kukuhkan 450 Satlinmas Nagari

Wabup Pasbar Kukuhkan 450 Satlinmas Nagari
Wabup Pasbar, Risnawanto Kukuhkan 450 Satlinmas Nagari. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Sebanyak 450 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Nagari resmi dikukuhkan oleh Wakil Bupati Risnawanto, pada Selasa (26/9/2023) di Balerong Pusako Anak Nagari. 450 Satlinmas tersebut tersebar di 90 nagari yang ada di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Risnawanto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dalam acara pengukuhan tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT


Ia juga mengungkapkan rasa bangga terhadap anggota Satlinmas yang ikut berpartisipasi dalam program-program pemerintah daerah demi menciptakan suasana yang aman, damai dan tentram di Kabupaten Pasaman Barat.

Baca Juga  Diprotes Karena Ruangan Dipakai Sebagai Tempat Wisuda, Begini Tanggapan Kanwil Kemenag Sumbar

“Satlinmas merupakan Satuan Perlindungan Masyarakat yang berfungsi untuk menjaga keamanan serta membantu anggota Satpol PP dalam operasional keamanan di Kabupaten Pasaman Barat. Keamanan merupakan tanggung jawab bersama. Satlinmas nantinya akan berkoordinasi dengan Satpol PP Pasbar dalam rangka menjaga keamanan di tengah-tengah masyarakat. Terlebih sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi seperti Pemilu, Pilkada dan Pilpres,” jelas Risnawanto.

Wabup Risnawanto mengimbau seluruh masyarakat terutama anggota Satlinmas untuk mengamankan serta menjaga ketertiban pada pelaksanaan kegiatan-kegiatan penting seperti Pemilu tersebut. Ia juga menghimbau Satpol PP Pasbar agar menganalisa kembali hal-hal yang belum terpenuhi dalam proses keamanan di Kabupaten Pasaman Barat.

Baca Juga  Bayi Ringan di RSUD Pariaman, Orangtua Bukan Peserta BPJS Kesehatan

“Semoga kita bisa bekerjasama dengan baik untuk menciptakan keamanan, kenyamanan serta ketentraman di Kabupaten Pasaman Barat, semoga tujuan kita dapat terealisasikan dengan baik,” katanya.

(wal)

Baca berita Mjnews.id lainnya di Google News

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT