Anggota DPRD Provsu Kunjungan Kerja ke Kabupaten Asahan

Anggota Komisi A DPRD Provsu Kunjungan Kerja ke Kabupaten Asahan
Anggota Komisi A DPRD Provsu Kunjungan Kerja ke Kabupaten Asahan. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Asahan yang diwakili Asisten Bidang Adm. Umum didampingi beberapa OPD terkait, Ketua KPU Kabupaten Asahan, Ketua Bawaslu Kabupaten Asahan menyambut kedatangan Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) beserta rombongan dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker), terkait dukungan dana hibah Pilkada Tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (10/08/2023).

Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Bidang Adm. Umum Drs. Muhilli Lubis berharap kunjungan kerja Komisi A DPRD ini dapat memberikan semangat, inspirasi dan motivasi bagi jajaran aparatur penyelenggara Pemerintahan, unsur keamanan dan penyelenggara Pilkada beserta Badan/Dinas/Instansi terkait.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT


“Oleh karena itu kami juga berharap mendapatkan bahan masukan dari Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara agar Pilkada 2024 di Kabupaten Asahan dapat berjalan secara sukses, aman dan kondusif”, ujar Muhilli.

Baca Juga  Lisda Hendrajoni Kembali Bantu Kursi Roda untuk Warga

Muhilli juga menyampaikan dalam rangka pengendalian Pilkada serentak Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Asahan telah mempersiapkan monitoring dan pemantauan Pilkada ke seluruh Kecamatan se-Kabupaten Asahan.

“Ada tiga hal yang menjadi ukuran kesuksesan Pilkada yaitu, meningkatnya partisipasi pemilih, penyelenggaraan Pilkada yang demokratis, jujur dan adil serta terpilihnya kepemimpinan Kepala Daerah yang sesuai dengan harapan masyarakat”, pungkasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara Rudi Alfahri Rangkuti, MH dalam sambutannya mendorong Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi agar bersinergi dalam segala hal terkait pelaksanaan Pemilihan Serentak 2024.

“Komunikasi dan koordinasi yang baik dalam hal penganggaran supaya ketersediaan anggaran cukup dan mencukupi terhadap pelaksanaan pemilihan serentak 2024”, ucapnya.

Rudi juga juga menyampaikan Kunjungan kerja ini dalam konteks memastikan bahwa semua tahapan Pemilu 2024 di daerah-daerah berjalan dengan baik, profesional, transparan, akuntabel, berintegritas dan kredibel sehingga semua pihak bisa mengakui dan menerima Pemilu nanti.

Baca Juga  Melalui TMMD ke-110 Wujud Karya Nyata Prajurit TNI Atasi Kesulitan Rakyat

Kegiatan Kunjungan Kerja ditutup dengan Pemberian Cinderamata dari Pemerintah Kabupaten Asahan Kepada Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara.

(Isn)

Baca berita Mjnews.id lainnya di Google News

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *