Ikuti RUPS-LB, Bupati Asahan Ucapkan Selamat kepada Dirut Bank Sumut Baru

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Bank Sumut
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Bank Sumut. (f/kominfo)

Mjnews.id – Selamat kepada Babay Parid Wazdi yang hari ini resmi menjadi Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut. Ini disampaikan Bupati Asahan, H. Surya usai mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Sumut yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi di Ruang Rapat Kantor Bank Sumut Lantai 3, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (03/07/2023).

Selanjutnya Bupati mengucapkan selamat kepada Khairy Hanim Rangkuti yang diangkat sebagai Komisaris Independen dan Afifi Lubis sebagai Komisaris Utama Non Independen.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT


Bupati berharap, dengan diangkatnya Babay Parid Wazdi menjadi Dirut Bank Sumut dapat meningkatkan kualitas Bank Sumut menjadi lebih baik lagi kedepannya. “Sebagai pemegang saham Bank Sumut, saya berharap kualitas pelayanan Bank Sumut menjadi lebih baik lagi, sehingga para nasabah Bank Sumut dapat terlayani dengan baik”, ucapnya.

Baca Juga  Pangdam Bukit Barisan Silaturahmi ke Batalyon A Pelopor Brimob Binjai

Sebelumnya Gubsu pada pidatonya berpesan kepada Dirut Bank Sumut yang baru dilantik, agar Bank Sumut bisa menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri. Menurutnya, Bank Sumut harus dapat menjadi lini terdepan di bidang perbankan Sumut.

“Saya harapkan terus tingkatkan, kita berada di daerah sendiri, kita harus menjadi penjuru atau lini terdepan untuk perbankan, khususnya bank yang ada di Sumut ini,” kata Edy.

Sedangkan Dirut Bank Sumut yang baru dilantik berkomitmen menjadikan Bank Sumut sebagai lini terdepan perbankan di Sumut. “Kita akan tumbuh menjadi tuan rumah di provinsi sendiri, kita akan terus meningkatkan kredit UMKM, dan lain lain,” katanya.

Baca Juga  Pemkab Bahas KLHS RPJPD Kabupaten Asahan 2023

Mengenai penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO), Babay mengatakan, rencana IPO tetap berjalan. Menurutnya, IPO tetap dipersiapkan dengan menyesuaikan kondisi pasar.

“IPO pada dasarnya menjadi program bank-bank pembangunan daerah, manfaatnya jadi lebih transparan, jadi hanya masalah waktu saja, karena IPO berkaitan dengan market,” kata Babay.

Turut hadir pada RUPS tersebut para Direksi, Bupati/Walikota se-Sumut, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Ismael Parenus Sinaga, Inspektur Daerah Provinsi Sumut Lasro Marbun, dan Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut Naslindo Sirait.

(isn)

Baca berita Mjnews.id lainnya di Google News

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT