Wagubsu Bersama Bupati Asahan Resmikan Masjid Istiqomah Al Musannif

Wagubsu Bersama Bupati Asahan Resmikan Masjid Istiqomah Al Musannif
Wagubsu Bersama Bupati Asahan Resmikan Masjid Istiqomah Al Musannif di Air Joman. (f/kominfo)

MJNews.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah bersama Bupati Asahan meresmikan Masjid Istiqomah Al Musannif di Dusun VII Tasik, Desa Air Joman, Selasa (30/05/2023).

Turut juga hadir Sekretaris Daerah, Asisten II, Asisten III, Kakan Kemenag, Ketua MUI, BKM Mesjid Istiqomah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT


Atas kedatangan Wagubsu dan Bupati Asahan bersama rombongan, Ketua BKM Istiqomah Al Musannif Wagiman, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Atas nama BKM dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wagubsu yang juga merupakan Ketua Yayasan Haji Hanif beserta Bupati Asahan dan rombongan dalam peresmian Masjid Istiqomah Al Musannif. Masjid yang berada di Dusun VII Tasik ini, merupakan salah satu sasaran dari program hibah 99 masjid yang dicanangkan oleh Yayasan Haji Anif, ” ujar Wagiman.

Sementara Bupati Asahan, H. Surya mengawali sambutannya mengucapkan rasa syukur atas rampungnya pembangunan Masjid Istiqomah Al Musannif.

Baca Juga  Bupati Asahan Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Optimalisasi Pemungutan Pajak

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung pembangunan serta kepada Wagubsu yang juga merupakan Ketua Yayasan Haji Anif, atas kontribusi yang cukup besar dalam pembangunan Masjid ini”, ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati Asahan juga mengatakan bahwa Masjid merupakan tempat suci bagi umat Islam, tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT. Di samping sebagai tempat melaksanakan ibadah, Masjid juga berfungsi sebagai pusat kegiatan keislaman.

Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah dalam sambutannya berharap dengan dibangunnya Masjid ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya dalam melaksanakan ibadah atau kegiatan kegiatan keislaman lainnya.

Selanjutnya beliau mengatakan pembangunan Masjid Istiqomah Al Musannif adalah salah satu program dari Yayasan Haji Anif untuk membangun 99 Masjid. “Alhamdulillah hari ini dari 99 Masjid yang ingin dicanangkan oleh almarhum orang tua kami, Masjid Istiqomah Al Musannif yang terletak di Dusun VII Tasik, Desa Air Joman, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan merupakan Masjid ke-31 yang sudah kami selesaikan”, ujarnya.

Baca Juga  DPD RI Dorong Sinergi Stakeholder Sumut dalam Pemberdayaan dan Pendampingan UMi

Lebih lanjut dirinya menyerahkan sepenuhnya kemakmuran dan pengelolaan Masjid kepada BKM dan masyarakat sekitar. “Saya sangat berharap Masjid Istiqomah Al Musannif ini selain menjadi tempat ibadah, dapat juga dimanfaatkan sebagai tempat kegiatan pengajian atau tempat kegiatan islam lainnya”, tandas Wagub.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan penyerahan tali asih kepada Bilal Mayit, Penggali Kubur yang diserahkan oleh H. Musa Rajekshah. Selanjutnya kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatanganan Prasasti sekaligus Pemotongan pita yang di lakukan oleh Wagubsu didampingi Bupati Asahan dan tamu undangan lainnya.

(Isn)

Baca berita Mjnews.id lainnya di Google News

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT