Satgas TMMD Gandeng Petugas Kesehatan Puskesmas Seluas Berikan Penyuluhan Genre Kepada Ibu-ibu di Desa Sentangau Jaya
×

Adsense2

Adsense3

Satgas TMMD Gandeng Petugas Kesehatan Puskesmas Seluas Berikan Penyuluhan Genre Kepada Ibu-ibu di Desa Sentangau Jaya

Rabu, 14 Juli 2021 | Juli 14, 2021 WIB Last Updated 2021-07-15T07:45:58Z
.


Bengkayang - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1202/Skw menggandeng petugas kesehatan dari puskesmas Seluas Kabupaten Mappi memberikan penyuluhan Generasi berencana (Genre) kepada masyarakat desa Sentangau Jaya Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang.


Nur Fauizah A.Md keb Bidan salah satu petugas kesehatan puskesmas Seluas Kabupaten Bengkayang menjelaskan bahwa betapa pentingnya dan manfaat untuk mengikuti program Generasi berencana (Genre).


”Jarak kehamilan yang terlalu dekat dapat mengakibatkan kecacatan pada anak dan membahayakan pada ibu yang mengandung”. kata Nur Fauizah.


”Dengan mengikuti program Genre maka dapat mengatur jarak kehamilan, karena jarak yang baik antara anak pertama dengan anak kedua minimal 2 tahun”. jelasnya.


Pada kesempatan yang sama Babinsa Koramil 1202/04 Seluas Serda Yeremia mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan Generasi berencana (Genre) yang dilaksanakan di aula desa Sentangau Jaya tersebut diikuti oleh puluhan Ibu-ibu desa Sentangau Jaya.


”Penyuluhan Genre ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi Ibu-ibu Sentangau Jaya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera)”. ungkap Serda Yeremia.

(Pendim 1202/Skw)

loading...

Adsense Kiri Kanan



Adsense8

Iklan Revcontent

×
Berita Terbaru Update