Kodim 1207/Pontianak Gelar Kegiatan Non Fisik TMMD Ke-111 Melaui Penyuluhan Stunting Posyandu dan Posbindu PTM

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Kodim 1207/Pontianak Gelar Kegiatan Non Fisik TMMD Ke-111 Melaui Penyuluhan Stunting Posyandu dan Posbindu PTM

Kamis, 08 Juli 2021 | Juli 08, 2021 WIB Last Updated 2021-07-08T11:37:24Z
.



Kubu Raya - Satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak menggelar kegiatan non fisik melalui penyuluhan stunting posyandu dan posbindu PTM di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, yang dilaksanakan di halaman puskesmas Kuala Mandor B, Kamis (08/07/2021).

Dandim 1207/Pontianak yang juga sebagai Dansatgas TMMD ke -111 Kodim 1207/Pontianak (Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.IP., MM.) saat ditemui megatakan, “Kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak ini bukan hanya semata-mata kita membuat jalan saja akan tetapi kegiatan non fisik juga kita laksanakan. Kemarin kita gelar kembali kegiatan non fisik dengan kegiatan sunatan masal serta penyuluhan tentang stunting posyandu dan posbindu PTM yang diberikan oleh Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LI Kodim 1207/Pontianak dan dr. Yesi Farina Salim, Sp. Dv. sebagai narasumber” ucap Dandim 1207/Pontianak.

Sementara itu. ibu ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LI Kodim 1207/Pontianak (Ny. Prapti Jajang Kurniawan) saat memberikan sambutan pada kegiatan non fisik penyuluhan tentang stunting posyandu dan posbindu PTM meyampaikan agar ibu-ibu semua yang hadir bisa memperhatikan dengan baik sehingga nanti apa yang disampaikan bisa dipraktekkan pada kehidupan sehari-hari. Bagaimana kita menerapkan pada kehidupan sehari-hari pola hidup sehat karena sebagian besar masyarakat mungkin belum memahami istilah yang disebut stunting.

Pada kesempatan yang sama, dr. Yesi Farina Salim, Sp. Dv., yang juga adalah anggota Persit Kartika Chandra Kirana yang hadir sebagai narasumber menyampaikan Istilah stunting mungkin masih terdengar asing ditelinga sebagian orang, stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak.

“Mengingat stunting adalah salah satu masalah kesehatan yang cukup membahayakan ada beberapa faktor penyebab stunting dan pencegahan sangat penting untuk dilakukan dengan begitu kita bisa melakukan langkah-langkah preventif untuk menghindarinya, ada beberapa faktor penyebab stunting seperti kurang gizi dalam waktu lama, pola asuh kurang efektif, pola makan, tidak melakukan perawatan pasca melahirkan, gangguan mental dan hipertensi pada ibu, sakit infeksi yang berulang dan faktor sanitasi sedangkan tindakan preventif yang dapat dilakukan untuk mencegah stunting adalah pahami konsep gizi, pilihan menu beragam, pemeriksaan rutin, pentingnya ASI, konsumsi asam folat dan tingkatkan kebersihan” ucap dr. Yesy.

Kepala puskesmas Kuala Mandor B (Mawardi) saat memberikan sambutan pada kegiatan penyuluhan tentang stunting posyandu dan posbindu PTM yang digelar satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak menyampaikan, “Kami sebagai keluarga besar puskesmas dan dinas kesehatan menyambut baik dengan hadirnya kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak yang sedang dilaksanakan di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B yang mana selama ini kami merasakan sangat banyak manfaatnya dengan kerja sama yang telah kita bangun selama dua minggu ini baik dari segi pembangunan jalan dan kegiatan lainnya. Kedepannya lagi kita akan menyusun terkait dengan program program vaksinasi yang memang kami rasakan masih cukup berat menyampaikan kepada masyarakat karena itu terus kami upayakan bagaimana caranya dan meminta kepada satgas TMMD ini bisa memberikan himbauan himbauan yang lebih berarti terhadap masyarakat bagaimana vaksinasi ini harus kita laksanakan sesuai dengan instruksi dari bupati Kabupaten Kubu Raya” kata Mawardi.

(Pendim 1207/Pontianak)

loading...

Adsense Kiri Kanan



Adsense8

Iklan Revcontent

×
Berita Terbaru Update