IPC Cabang Panjang Fasilitasi Bongkar Muat Alat Tempur Garuda Shield-15/2021

IPC Cabang Panjang Fasilitasi Bongkar Muat Alat Tempur Garuda Shield-15/2021
IPC Cabang Panjang Fasilitasi Bongkar Muat Alat Tempur Garuda Shield-15/2021. (twitter pelindo ii/ipc)

Lampung, MJNews.ID – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC Cabang Panjang, Lampung turut mendukung terselenggaranya kegiatan Garuda Shield-15/2021 melalui fasilitas sandar kapal hingga bongkar muat kargo peralatan dan kendaraan tempur.
Saat ini, terdapat dua kapal yang bersandar di dermaga Pelabuhan Panjang yaitu US Harpers Ferry dengan kemasan kontainer dan kapal MV Green Bay dengan muatan peralatan tempur milik US Army.
Kegiatan Garuda Shield merupakan kegiatan latihan tempur berskala internasional tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan kemampuan antara TNI dan US Army. Tahun ini merupakan program ke-15 yang akan berlangsung pada 1 – 14 Agustus 2021 bertempat di Pusat Latihan Pertempuran Kota (Purkota) di Rahlat Puslatpur Baturaja Sumatera Selatan.
Angkatan Darat Amerika atau US Army direncanakan akan mengirim kurang lebih sebanyak 1.000 hingga 1.300 personil dan berbagai jenis peralatan tempur yang didatangkan dari Amerika melalui jalur laut dan udara.
“IPC siap memberikan dukungan penuh untuk kelancaran kegiatan internasional ini. Kami juga akan memberikan fasilitas terbaik untuk kegiatan bongkar muat kargo khusus seperti peralatan dan kendaraan tempur dari kapal ke dermaga maupun sebaliknya,” ujar General Manager IPC Panjang Adi Sugiri.
PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC sebagai operator pelabuhan terbesar di Indonesia mempunyai visi untuk menjadi ekosistem maritim berkelas dunia. IPC memiliki 12 (dua belas) cabang pelabuhan yang tersebar di wilayah bagian barat Indonesia, yakni Pelabuhan Tanjung Priok, Sunda Kelapa, Palembang, Pontianak, Teluk Bayur, Banten, Bengkulu, Panjang, Cirebon, Jambi, Pangkal Balam dan Tanjung Pandan.
(rel)

ADVERTISEMENT

Baca Juga  Pemkab Pesisir Barat Kembali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Kemendagri