Dansatgas TMMD Ke-111 Memberikan Materi Wasbang kepada Mahasiswa Politeknik Negeri Tanah Laut

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Dansatgas TMMD Ke-111 Memberikan Materi Wasbang kepada Mahasiswa Politeknik Negeri Tanah Laut

Sabtu, 03 Juli 2021 | Juli 03, 2021 WIB Last Updated 2021-07-03T11:46:57Z

Tanah Laut, MJNews.ID - Di sela-sela kesibukannya sebagai Komandan Satuan Tugas (Dan Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021, Dandim 1009/Tla Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, S.H., M.A., menyempatkan waktu menjadi pemateri Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dalam kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) Politeknik Negeri Tanah Laut Tahun 2021, bertempat di Aula Gedung Tehnik Informatika Poltek Negeri Tala Jln. A. Yani Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut, Sabtu (03/07/2021).

Kegiatan kali ini dikhususkan kepada para mahasiswa yang berasal dari berbagai organisasi kemahasiswaan, agar paham tentang pentingnya wawasan kebangsaan, seperti yang disampaikan Dansatgas saat mengawali materi.

"Wawasan kehidupan berbangsa dan bernegara dalam aspek kehidupan penerapannya harus tercermin pada pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang senantiasa mendahulukan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi atau golongan. Wawasan tersebut menjadi pola yang mendasari cara berpikir dan bertindak dalam rangka menghadapi berbagai masalah menyangkut kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kenali dan ketahui sejarah bangsamu, maka kamu akan mencintai bangsa dan negaramu," kata Dansatgas.

Antusias peserta terlihat dengan banyaknya yang merespon dengan beragam pertanyaan tentang Wasbang. Terakhir sebagai penutup Dansatgas menyampaikan salah satu kunci sukses dr Laksamana _William H McRaven.

"Mulailah harimu dengan kegiatan kecil seperti membereskan tempat tidurmu, berarti 1 tugas telah selesai dan kamu akan siap menghadapi tugas yang lebih besar, walaupun ternyata harimu nanti mengecewakan, saat kembali kamu akan melihat tempat tidurmu dalam keadaan rapi akan membuatmu optimis bahwa besok akan lebih baik, ingat setiap hal yg besar dimulai dari hal kecil," tutup Dansatgas.

Turut hadir dalam kegiatan Wadir III Poltek Negeri Tala Anton Kuswoyo S.Si M.T panitia dan peserta pelatihan.

Kegiatan berjalan lancar dengan tetap mengedepankan Protkes Covid-19.

(Pendim 1009/Tla)
loading...

Adsense Kiri Kanan



Adsense8

Iklan Revcontent

×
Berita Terbaru Update