Dansatgas TMMD Hadiri Evaluasi Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Dansatgas TMMD Hadiri Evaluasi Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut

Jumat, 09 Juli 2021 | Juli 09, 2021 WIB Last Updated 2021-07-09T12:02:00Z
Dansatgas TMMD Hadiri Evaluasi Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut

Tanah Laut, MJNews.ID - Komandan Satuan Tugas (Dan Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa ke-111 Kodim 1009/Tla yang juga Komandan Kodim (Dandim) 1009/Tla, Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, SH., M.A., disela kesibukanya selalu menyempatkan diri untuk hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah (Pemda), apalagi kegiatan yang berkaitan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, Pelaihari, Jum’at (09/07/2021).

Dalam kesempatan kali ini, Dandim menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kab. Tala, Kamis 08 Juli 2021.

Dalam sambutannya saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor), Bupati Drs. H. Sukamta menyampaikan, meningkatnya lonjakan kasus positif Covid-19 di Indonesia dan juga di Tala akhir-akhir ini yang menjadi perhatian serius dari pemerintah dan sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat.

"Untuk itu kita harus bisa bekerja sama dengan semua lapisan agar masyarakat tetap patuh Protkes,” katanya.

Lanjut Bupati menyampaikan, yakinkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi karena lebih 21.000 orang warga Tala sudah melaksanakan vaksinasi, Alhamdulillah semua aman aja, jadi kita harus bisa meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman dan halal jangan percaya dengan berita hoax.

"Perlu juga ada ketegasan kepada masyarakat agar mematuhi Protkes 5M. Kepada unsur Kecamatan dan Desa agar PPKM lebih diaktifkan lagi sehingga kita semua terutama Tanah Laut bisa terhindar dan bebas dari Covid-19," kata Bupati lagi.

Dalam kesempatan memberikan pendapat tentang penanganan Covid-19, Dansatgas menyampaikan, keselamatan seluruh warga menjadi dasar kita bersinergi untuk melakukan pencegahan, lebih menggencarkan lagi sosialisasi protokol kesehatan yang bukan 3 M lagi tapi 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas), baik melalui media sosial maupun melalui selebaran-selebaran.

"Lebih gencarkan lagi vaksinasi, utamakan masyarakat yang mobilitasnya tinggi dan perlunya komitmen dari semua pihak serta dibuatkan Perda yang tegas, bukan lagi peringatan namun tindakan sanksi hukum apabila melanggar,” kata Dandim.

(Pendim 1009/Tla)
loading...

Adsense Kiri Kanan



Adsense8

Iklan Revcontent

×
Berita Terbaru Update