Antusias anak-anak melihat pekerjaan TMMD 111 Kodim 1202/Skw

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Antusias anak-anak melihat pekerjaan TMMD 111 Kodim 1202/Skw

Senin, 05 Juli 2021 | Juli 05, 2021 WIB Last Updated 2021-07-05T18:06:22Z

 

.

BENGKAYANG - Terlihat anak-anak sedang berdiri di jalan untuk melihat secara langsung Anggota Satgas TMMD pembuatan Jembatan TMMD ke-111 Kodim 1202/Singkawang di Desa Sentangau Jaya Jalan Trans Segorong Kecamatan Seluas Kab Bengkayang.


Karena terjadinya wabah COVID-19 di seluruh Dunia, termasuk Indonesia, membuat anak-anak libur dari sekolahnya, hal ini membuat mereka jenuh dengan keadaan. 

 

"Seakan-akan ada hiburan dan tontonan buat mereka untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan dari libur sekolah yang panjang," kata Serda Stefelik Endry.

 

Ia mengatakan, sepanjang hari mereka terus mengamati pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan oleh Anggota Satgas TMMD Ke 111 ) kodim 1200/Singkawang, khususnya alat berat dan mobil TNI  yang sedang lalu lalang Seluas pasukan Satgas TMMD pada saat pekerjaan jalan baru yang merupakan sasaran fisik TMMD Kodim 1202/SKW.

 

”Anak-anak ini memang sudah dari pagi hari melihat kinerja alat berat yang sedang dalam membenahi jalan," katanya.

 

Saat ditanyai salah satu anak Vian (12). mengatakan dirinya sangat senang bisa melihat langsung Anggota Satgas TMMD Ke 111 Kodim 1202/Singkawang. Dirinya mengaku baru pertama ini melihat secara dekat.

 

Sementara itu, Dansatgas Letkol  Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos,.M.Han. mengatakan, mungkin karena jarang ada kegiatan seperti TMMD di desa, sehingga hal itu jadi pemandangan dan tontonan tersendiri bagi anak–anak untuk datang berbondong-bondong menuju lokasi TMMD melihat langsung pengerjaan jalan. Ini terkesan seperti jadi tempat berlibur bagi anak-anak.

 

“Kebetulan saat ini mereka masih libur sekolah, dikarenakan dampak dari wabah COVID-19. Akan tetapi kami harus juga memikirkan faktor keamanan yang tentunya tidak membahayakan keselamatan diri anak-anak ini, agar jangan terlalu mendekat ke lokasi pekerjaan.


Dansatgas TMMD Ke 111 Kodim 1202/Singkawang tidak pernah bosan untuk mengingatkan warga agar selalu ingat 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. Serta yang tak kalah pentingnya selalu menjaga imun tubuh dengan selalu berolahraga dan mengedepankan pola hidup sehat," tutupnya.(Pendim 1202/Skw)

loading...

Adsense Kiri Kanan



Adsense8

Iklan Revcontent

×
Berita Terbaru Update