Anggota Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Belajar Teknik Penyambungan Buah

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Anggota Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Belajar Teknik Penyambungan Buah

Selasa, 13 Juli 2021 | Juli 13, 2021 WIB Last Updated 2021-07-13T08:38:15Z


.


Kubu Raya - Disela waktu isoma, Serda Suwardi salah satu anggota satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak memanfaatkan waktu istirahatnya untuk belajar teknik penyambungan bibit buah. Dengan serius ia memperhatikan bapak Supriyono yang memberi penjelasan langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum melaksanakan penyambungan bibit buah. Salah satunya pemilihan pohon indukan yang akan diambil pucuknya, lalu pemilihan bakalan bibit harus dicari yang sehat dengan ketinggian tertentu dan mempunyai diameter batang lebih besar dari pucuk. Lalu disiapkan alat-alat seperti pisau, plastik, dan tali rapia, Selasa (13/07/2021).

“Pada dasarnya teknik penyambungan bibit pada setiap bibit buah-buahan sama aja” ujar bapak Supriyono.

Setelah melihat contoh teknik penyambungan pada bibit pohon manga, maka Serda Suwardi segera mencoba mempraktikkannya pada bibit pohon durian. 

“Kebetulan kami ada sedikit kebun dan kami ada rencana untuk mengisinya dengan beberapa jenis buah-buahan. Untuk beberapa varietas bibit unggul harganya cukup mahal oleh karena itu untuk mensiasatinya saya belajar teknik penyambungan bibit untuk meminimalisir pembelian bibit dan kebetulan kami juga hobi bertanam” ucap Serda Suwardi.

(Pendim 1207/Pontianak)

loading...

Adsense Kiri Kanan



Adsense8

Iklan Revcontent

×
Berita Terbaru Update